oleh

Jadi Khatib Jum’at di Masjid Sultan Mahmud Riayat Syah, Ansar Sampaikan Kemuliaan Al-Quran

Batam, Kepri (cMczone.com) – Calon Gubernur Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), H. Ansar Ahmad, SE, MM, memenuhi undangan sebagai Khatib Jumat di Masjid Sultan Mahmud Riayat Syah, Kelurahan Tanjung Uncang, Kecamatan Batu Aji, Kota Batam, Provinsi Kepri, Jumat (2/10/2020). 

Ribuan jamaah memenuhi Masjid Sultan Mahmud Riayat Syah. Dalam Khutbahnya, Ansar menyampaikan tentang kemuliaan Al-Quran sebagai pedoman hidup manusia.

Ansar mengatakan, begitu banyak mukjizat yang terkandung dalam Al-Quran yang menjadi contoh untuk keselamatan hidup manusia dari waktu ke waktu sampai akhir zaman.

Salah satu mukjizat besar yang terkandung dalam Al-Quran adalah ketika Allah menceritakan tentang kesombongan Fir’aun sebagai pemimpin yang zholim yang Allah SWT tenggelamkan bersama bala tentaranya di Laut Merah.

Baca Juga :   Pilkades Desa Sawah Diungguli Calon Nomor Urut 5 Edi Wirnata

Dan sampai saat ini jasad firaun masih utuh yang Allah jadikan sebagai contoh untuk kehidupan manusia hari ini.

Selain itu kata Ansar, masih banyak lagi mukjizat-mukjizat lain yang terkandung dalam Al-Quran. Akal manusia terlalu kecil untuk memahami mukjizat-mukjizat Allah SWT.

Begitu banyak peristiwa yang Allah ceritakan di dalam Al-Quran yang tidak hanya dicerna oleh akal tapi juga dengan iman.

Ansar menambabkan dalam khutbahnya, jadilah manusia yang pandai bersyukur. Allah SWT telah bentangkan kekuasaan meliputi seluruh jagat raya. Setiap makhluk harus tunduk kepada sang Khaliq.

Di akhir khutbahnya Ansar menyampaikan semoga Allah SWT memudahkan setiap urusan kita di muka bumi ini, sebagai bekal jalan  menuju keselamatan dunia dan akherat.

Baca Juga :   Tri Suryadi (Wali Peri) Gandeng Andah Taslim Maju Di Pilkada Padang Pariaman.

Editor: Budi Adriansyah | Sumber: Bidang Penggalangan Opini DPD Golkar Provinsi Kepri

Komentar

Berita Lainnya