oleh

HUT TNI: Wadanlantamal IV bersama Forkopimda Ziarah Nasional di TMP Pusara Bhakti

Tanjungpinang, Kepri (cMczone.com) – Jelang Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Tentara Nasional Indonesia (TNI), Wakil Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Wadanlantamal) IV Tanjungpinang, Kolonel Marinir Gatot Mardiyono, SH, bersama unsur Forkopimda Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) menghadiri upacara ziarah Nasional.

Upacara tersebut bertempat di Taman Makam Pahlawan (TMP) Pusara Bhakti, Jalan Gatot Subroto, Kelurahan Kampung Bulang, Kecamatan Bukit Bestari, Kota Tanjungpinang, Provinsi Kepri, Jumat pagi (2/10/2020).

Ziarah tersebut diawali dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan, kemudian dilanjutkan dengan peletakan karangan bunga oleh Inspektur Upacara.

Setelah itu dilanjutkan dengan acara tabur bunga ke makam-makam para pahlawan yang berada di TMP oleh seluruh peserta upacara.

Baca Juga :   Danlantamal IV Hadiri Penutupan MTQ VIII Provinsi Kepri

Seluruh rangkaian ziarah rombongan ditutup dengan sesi foto bersama oleh seluruh peserta upacara di depan monumen TMP.

“Kegiatan ziarah Nasional ini merupakan salah satu bentuk penghargaan kita terhadap para pahlawan, yang sudah mendarmabaktikan kepada Bangsa dan Negara Indonesia,” kata Kepala Dinas Penerangan (Kadispen) Lantamal IV, Mayor Marinir Saul Jamlaay.

Rangkaian kegiatan HUT TNI tahun ini diantaranya ziarah Nasional dan aksi donor darah yang sudah digelar beberapa hari yang lalu di Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Tanjung Balai Karimun.

“Upacara HUT ke-75 TNI tahun ini karena masih dalam situasi pandemi Covid-19, nantinya akan diselenggarakan secara sederhana melalui virtual, bertempat di Gedung Daerah pada tanggal 5 Oktober 2020, dengan penyelenggara pusat di Jakarta,” pungkas Mayor Saul.

Baca Juga :   Demam Korupsi Negara Kepulauan

Hadir dalam kegiatan tersebut, Aslog Danlantamal IV, Kolonel Laut (T) Cok Bagus Alit Y, SE, Wakil Ketua Korcab IV DJA I, Ny Gatot Mardiyono, Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 13/Daerah I Lanud Raja Haji Fisabilillah, Ny Rika Andi Wijanarko, serta undangan lainnya.

Editor: Budi Adriansyah | Sumber: Dispen Lantamal IV

Komentar

Berita Lainnya