oleh

Korcab IV DJA I Ikuti Peringatan Hari Batik Nasional Secara Virtual

Tanjungpinang, Kepri (cMczone.com) – Ketua Koordinator Cabang IV Daerah Jalasenastri Armada I (Ketua Korcab IV DJA I), Ny Helena Indarto Budiarto, bersama pengurus, mengikuti secara virtual Peringatan Hari Batik Nasional yang berlangusung di Kantor Korcab IV DJA I, Markas Komandao Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Mako Lantamal IV), Jalan Yos Sudarso, No.1, Batu Hitam, Kota Tanjungpinang, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Jumat pagi (2/10/2020).

Hari Batik Nasional yang jatuh pada tanggal 2 Oktober 2020 tersebut dirangkai dengan kegiatan seni budaya dengan mengangkat sebuah topik “Berlatih Membatik Secara Virtual Bersama Dharma Pertiwi.”

Pada kesempatan tersebut para peserta virtual mengikuti kegiatan membatik yang dipandu langsung oleh Ketua Umum Pusat Dharma Pertiwi, Ny Nanny Hadi Tjahjanto. dengan tetap mengikuti Protokol Covid-19.

Baca Juga :   Jelang Pelantikan Presiden Dan Wakil Presiden RI , Panglima TNI Menghimbau Mari Kita Jaga Marwah Dan Nama Baik NKRI .

“Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memberikan wawasan serta meningkatkan keterampilan bagi ibu-ibu Jalasenastri Korcab IV DJA I dalam hal membatik,” kata Ketua Korcab IV DJA I, Ny Helena Indarto Budiarto.

Batik Indonesia telah ditetapkan sebagai daftar Intangible Cultural Heritage (ICH) atau Warisan Budaya Takbenda (WBTb) oleh Lembaga Internasional pada sidang UNESCO di Abu Dhabi.

“11 tahun yang lalu tepatnya tanggal 2 Oktober 2009, sudah sewajarnya kita lestarikan dan kita budayakan berpakaian batik,” ujar Ny Helena Indarto Budiarto.

Editor: Budi Adriansyah | Sumber: Dispen Lantamal IV

Komentar

Berita Lainnya