oleh

Naik Pangkat, Prajurit Pom Lantamal IV Disiram Air Kembang

Tanjungpinang, Kepri (cMczone.com) – Polisi Militer Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Pom Lantamal) IV Tanjungpinang, menggelar acara tradisi kenaikan pangkat kepada Prajuritnya yang berlangsung di Lapangan Apel Markas Komando Pom Lantamal IV, Jalan Merdeka, Kota Tanjungpinang, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Jumat siang (2/10/2020).

Tradisi kenaikan pangkat tersebut berupa penyiraman air kembang kepada Prajurit pertama diberikan oleh Komandan Pom Lantamanal IV, Letkol Laut (PM) Dedy Ary Yuanto, S.AP, M.Tr.Opsla, kepada Prajuritnya yang naik pangkat kemudian diikuti para istri-istrinya.

Setelah pemotongan tumpeng, para istri menyuapi nasi tumpeng kepada para suaminya masing-masing.

“Kenaikan pangkat merupakan prestasi dari pencapaian kinerja yang diberikan oleh pimpinan atas dedikasi, loyalitas dan tanggung jawab kinerja pribadi masing-masing Prajurit,” kata Dan Pom Lantamal IV, Letkol Laut (PM) Dedy Ary Yuanto, S.AP, M.Tr.Opsla, dalam sambutannya.

Baca Juga :   Bagikan Makanan Santap Sahur, Sat Sabhara Menghimbau: "Tidak Panik, Tidak Piknik dan Tidak Mudik"

Dengan dinaikan pangkatnya, lanjut Letkol Dedy, maka semakin bertambah tanggung jawabnya pada tugas-tugas ke depan.

“Tradisi kenaikan pangkat merupakan suatu kebanggan yang wajib kita syukuri dengan harapan sejak menyandang pangkat baru maka semangat bekerja juga harus baru,” pungkas Letkol Dedy.

Editor: Budi Adriansyah | Sumber: Dispen Lantamal IV

Komentar

Berita Lainnya