oleh

Pembangunan Boxculvert Jadi Soroton, Lurah Rano: Saya Tidak Tahu Karena Pihak Pemborong Tidak Ada Melapor ke Kelurahan

Tanjabtim, (cMczone.com) – Kegiatan pembangunan Box Culvert di RT 14 Kelurahan Rano Kecamatan Muara Sabak Barat Kabupaten Tanjung Jabung Timur Provinsi Jambi yang dilaksanakan oleh CV. Anugrah Tiara dengan nilai kontrak sebesar Rp.199.450.000,00 (Seratus sembilan puluh sembilan juta empat ratus lima puluh ribu rupiah) diduga tak disertai dengan perencanaan yang matang.Pasalnya dari hasil pantauan awak media di lapangan, jalan yang dilewati Box Culvert tersebut buntu dan terlihat semak. Lalu, parit untuk saluran airnya berbeda atau terlihat tidak sesuai dengan ukuran Box Culvertnya. Sehingga pembangunan Box Culvert tersebut dinilai kurang memiliki azas manfaat dan terkesan dipaksakan.Ketua RT 14, Sarbinsa saat dibincangi awak media di kediamannya, Kamis (1/10/2020) kemarin mengatakan, pihaknya bersama warga RT 14 tidak mengusulkan Box Culvert pada musyawarah rencana pembangunan (musrenbang) Kelurahan Rano.

Baca Juga :   Tindak Tegas PLT KADIS DIKBUD Muaro Jambi Karena Mengeluarkan Kebijakan Konyol

“Kalau musrenbang, kami tidak pernah mengajukan box. Yang jalan lorong pinang, itu Aku yang ngajukan,” ucapnya.

Dikatakannya juga, rencana awal yang dibangun ialah gorong-gorong dari kayu. Namun karena kayu tidak bisa tahan lama, akhirnya Ia selaku Ketua RT berkomunikasi dengan Lurah Rano untuk meminta solusinya.

“Kami hadir kan, minta tolong kan, bagaimana bagusnya. Karena kalau bikin kayu kan itu tidak lama, kita mikir ke depan,” katanya.

Kendati demikian, sambung Sarbinsa, walaupun saat ini keberadaan Box Culvert tersebut belum digunakan. Akan tetapi ke depan, jika perumahan telah jadi dan terbangun, semua akan lebih menjadi dekat.

“Kalau sekarang ini mungkin sepi, belum digunakan. Ke depan, kalau perumahan ini jadi, semuanya kan lebih dekat, ke kuburan dekat, ke masjid dekat,” jelasnya.

Baca Juga :   Kepsek SMP N4 Dendang Lakukan Rapat Kordinasi Komite dan Wali Murid

Sementara itu, Lurah Rano, Dedy Darmawan ketika dikonfirmasi melalui pesan Whatsapp pribadinya mengatakan, apabila pembangunan Box Culvert di RT 14 Kelurahan Rano atas usulan masyarakat melalui RT setempat.

“Masyarakat mengajukan melalui RT setempat untuk box, tetapi mulai pekerjaan dan lokasi, Saya tidak tahu karena pihak pemborong tidak ada melapor ke kelurahan,” katanya, Jumat (2/10/2020).

Kemudian, disinggung awak media diprioritaskan untuk apa Box Culvert yang sekarang menjadi perbincangan hangat di kalangan warga nett saat ini, Ia mengatakan, berdasarkan keterangan warga setempat untuk jalan pemakaman warga. (ridwan/sahrul/tim)

Komentar

Berita Lainnya