oleh

Pemdes Ranah Singkuang, Laksanakan Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Kasi Kesra

Kampar, (cMczone.com) – Pemerintahan Desa Ranah Singkuang Kecamatan Kampar Kabupaten Kampar -Riau, melaksanakan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan yaitu untuk Kasi Kesejahteraan,Senin (05/10/2020).

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan di lakukan oleh Kepala Desa Ranah Singkuang bertempat di Aula Kantor Desa Ranah Singkuang.

Dalam kegiatan tersebut di hadiri oleh Kepala Desa Ranah Singkuang Kamarudin, Camat Kampar diwakili oleh Kasi Pemerintahan H. Idris, BPD, PKK, RT, RW serta puluhan masyarakat Desa Ranah Singkuang.

Dalam pidatonya Kepala Desa Ranah Singkuang Kamarudin berpesan kepada Kasi Kesra Novi Andri Eka Saputra agar bersinergi dengan Kepala Desa dan Sekretariar Desa (Sekdes) dalam melaksanakan tugas dan fungsinya.

Baca Juga :   Lantamal IV Sembelih 21 Hewan Qurban di Hari Raya Idul Adha 1441 H

“Kepentingan Masyarakat yang harus di dahulukan baru kepentingan Pribadi” ujar Kamarudin.

Juga dikatakan Kamar bahwa dalam pelantikan dan pengambilan sumpah ini kita juga tetap menkedapankan Protokoler Kesehatan, karena situasi saat ini dalam kondisi Covid -19 atau Virus Corona.

” Kedepankan Protokeler Kesehatan, selain itu yang paling penting ingat bahwa setinggi apapun jabatan kita, semuanya nanti akan dipertanggung jawabkan dihadapan Allah SWT, untuk jagalah amanah ini dengan sebaik – baiknya” bebernya.

Kemudian untuk diketahui sebelum pelantikan ini kita sudah melewati beberapa tahapan Penjaringan dan Penyaringan Apartur Desa, dan berpatokan kepada Peraturan Daerah Kabupaten Kampar Nomor 12 Tahun 2017 Tentang Pengangkatan dan Pemberhentian Aparatur Desa, sebutnya.

Baca Juga :   Diancam Somasi Andre Rosiade, GM Kyriad: Enggak Apa-apa, Kita Buka Satu Persatu

Imbuh Kepala Desa,ada 5 materi ujian yang kita laksankan diantaranya tes tertulis, Pidato, mengaji, interviu, ujian komputer. Dimana kita wajibkan setiap Aparatur Desa wajib menguasai komputer, karena semua laporan menggunakan sistem online.

” Nantinya juga kita akan anggarkan Dana Desa (DD) untuk pemberdayaan, untuk kita diklatkan seluruh Aparatur Desa agar belajar Ilmu Komputer, karena khusus Desa Ranah Singkuang Aparatur Desa Wajib bisa menggunakan Komputer” sebut Kamar.

Ditempat yang sama Camat Kampar yang diwakili oleh Kasi Pemerintahan H. Idris menyampaikan,” kita telah menyaksikan pelantikan kepada Kasi Kesejateran Desa Ranah Singkuang, pesan saya agar saudara mempedomi Tupoksi sebagai Kasi Kesejateraan.

” Pahami Tugas dan Fungsi sebagai Kasi Kesejateraan, Jaga Amanah, karena tugas tersebut sangat berat jalankan dengan baik agar roda Pemerintahan Desa bisa berjalan dengan baik” tutupnya.***(Asril).

Komentar

Berita Lainnya