oleh

Alfian Menjemput Aspirasi ke Tigo Balai Nagari Lubuak Batingkok

KAB LIMAPULUH KOTA,cmczone.com– Anggota komisi 1 DPRD 50 Kota bapak Alfian dari Fraksi Demokrat adakan Reses dengan masyarakat Tigo Balai kenagarian Lubuak Batingkok kecamatan Harau.
Adapun tempatnya di salah satu rumah masyarakat yaitu rumah Bapak M.Syukri.

Dalam sambutannya beliau mengatakan ‘ ini adalah kegiatan rutin yang saya lakukan sebagai wakil rakyat dalam rangka menjemput aspirasi langsung kepada masyarakat ‘ ujarnya.

Di kesempatan tersebut beliau di dampingi ASN dari Sekretariat kedewanan yang langsung mencatat disetiap aspirasi yang di sampaikan oleh yang berhadir dan selanjutnya akan di proses di DPRD.

“Insyaallah ambo akan berusaha memasukan ini ke dalam prioritas saya di Pokir 2021 dan 2022 ‘ ujar pak dewan yang sangat bersahaja ini kepada awak media Selasa siang sekira pukul 14.00 , Selasa 06 Oktober 2020.

Baca Juga :   REFARGEN : Silaturahmi dan Pembai'atan Relawan FAGE di 2 Kecamatan serta Bina Tani di 1 Kecamatan

Tokoh masyarakat Tigo Balai M.Syukri menyebutkan ‘ Kami sangat apresiatif dengan kedatangan wakil kami di DPRD, walaupun secara Elektoral beliau tidak mendapatkan suara yang dominan di kampung kami , tapi beliau masih mau turun dan mendengarkan aspirasi kita ‘ ujarnya.

Selanjutnya Alfian menjawab akan meneruskan aspirasi dari masyarakat ini. Tapi sebelumnya harus tertuang ke dalam Musrembang dan telah di dokumentasikan secara online dan telah menjadi RKP.
Karena RKP adalah dasar untuk di eksekusi menjadi sebuah rencana pembangunan.
Bisa di eksekusi melalui POKIR , DAK , IKU dan lain lain.

Dalam meneruskan Aspirasi ini , seyogyanya tentu saya tidak akan bisa berjuang sendiri . Dalam hal ini saya akan selalu bersinergi dengan rekan2 di Legislatif dan setiap OPD2 yang ada di Pemkab 50 Kota ‘ ujarnya.

Baca Juga :   Proyek pembangunan Kantor Lurah Padang Data Tanah Mati ( PDTM) menunggu " Finishing ". 

Adapun dalam pengusulannya masyarakat menyampaikan tentang Infrastruktur Jalan , Embung Irigasi , Pendidikan dan lain lain.

Dalam kesempatan tersebut Kepala Jorong Tigo Balai Rinaldi Mengatakan ‘ Yang di usulkan masyarakat sesungguhnya sudah tercatat dalam DU-RKP di tingkat Nagari yang nantinya akan kami antarkan ke DPRD dan OPD terkait dalam bentuk Proposal atau RAB ‘ ujarnya.
‘ Hal selanjutnya kami bermohon untuk bisa menjadi usulan dalam skala Prioritas ‘ harapnya.

Acara kemudian di tutup oleh Moderator Denison Sutan Marajo dan Pembacaan Doa Oleh Da Im.

Editor:Riki

Penulis:sukri

Komentar

Berita Lainnya