oleh

Diberi Amanah menjadi Gubernur, Ansar akan Mendata Seluruh Pulau dan Desa yang Belum Terjangkau Listrik dan Telekomunikasi

Lingga, Kepri (cMczone.com) – Calon Gubernur Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) H. Ansar Ahmad, SE, MM, mengatakan, kalau dirinya diberi amanah untuk menjabat Gubernur Kepri, Ansar akan mendata seluruh pulau dan desa di Kepri yang belum terjangkau listrik dan jaringan telekomunikasi.

Selanjutnya akan diperjuangkan ke pusat. Listrik dan jaringan telekomunikasi merupakan program nasional yang sudah harus rampung di era pemerintahan Joko Widodo.

Pernyataan Ansar Ahmad tersebut disampaikan ketika menggelar kampanye di Desa Belungkur, Kecamatan Lingga Timur, Kabupaten Lingga, Provinsi Kepri, Kamis (8/10/2020).

“Tentu kita prihatin kalau masih ada desa dan wilayah yang belum terjangkau listrik dan jaringan telekomunikasi. Karena itu persoalan ini harus kita bawa ke pusat, karena daerah tidak mungkin bisa mengcover lagi,” kata Ansar.

Baca Juga :   Bertepatan Hari Kesaktian Pancasila,Polres Tanjabtim Tangkap 2 Bandar Sabu Dengan Omzet 3 Hari 50jt

Persoalan listrik dan jaringan telekomunikasi di Kepri, kata Ansar, merupakan persoalan serius yang harus segera dicarikan solusinya.

Meskipun masyarakat tinggal di pulau dan desa tetap memerlukan informasi yang cepat, energi listrik untuk mendorong usaha dan mempermudah urusan rumah tangga.

“Di era sekarang listrik dan jaringan telekomunikasi merupakan sebuah keniscayaan. Karena itu harus diperjuangkan karena memang hak masyarakat,” ujar Ansar.

Kalau dirinya terpilih sebagai Gubernur Kepri, kata Ansar, dirinya akan loby Komisi II DPR-RI dan Kementerian terkait untuk membantu mengatasi masalah listrik dan jaringan telekomunikasi di Kepri yang masih bermasalah.

“Harus serius diperjuangkan. Biar semua masyarakat Kepri cerdas dan tidak ada yang buta informasi,” kata Ansar.

Baca Juga :   Kunjungan Kerja ke Senayang, Danrem 033/WP Bagikan Sembako pada Masyarakat

Khusus di Desa Belungkur, memang jaringan telekomunikasi dan internet tidak ada. Desa yang berada paling timur di Pulau Daik Lingga itu juga sangat susah aksesnya. Jalan utama menuju ke desa tersebut rusak parah dan berlumpur.

Padahal di desa ini punya potensi yang sangat luar biasa. Desa Belungkur punya kawasan pantai pasir putih yang eksotis. Pantainya sangat panjang dan di sepanjang pinggir pantai tumbuh cemara yang indah.

“Potensi wisatanya luar biasa. Sayang kalau tidak digarap maksimal. Karena itu untuk mendorong Belungkur mendunia perlu jaringan telekomunikasi yang memadai dan infrastruktur jalan yang bagus,” pungkas Ansar.

Editor: Budi Adriansyah | Sumber: Bidang Penggalangan Opini DPD Golkar Provinsi Kepri

Komentar

Berita Lainnya