oleh

Kampung Limau Abuang belum Merdeka

KAB AGAM,cmczone.com- 75 tahun sudah Indonesia Merdeka , tapi di salah satu kampung yang masih masuk ke dalam Nagari Pasia Laweh ,Kampung Limau Abuang belum bisa menikmati arti dari sebuah kemerdekaan dengan segala kemajuan yang sudah di capai oleh saudara2 kami di Nagari lain .
Untuk akses keluar masuk kampung saja kami butuh banyak tenaga dan kesulitan , karena jalan utama akses keluar masuk kampung belum tersentuh pembangunan sehingga menyulitkan kami untuk bersosialisasi dan berinteraksi dengan kampung lainnya , belum lagi kami membawa dan menjual hasil panen keluar kampung dan membawa kebutuhan kami dari luar kampung, kami harus tertatih tatih ‘ ujar tokoh kampung.

Baca Juga :   REFARGEN : Konsolidasi Relawan Fakhrizal-Genius di Nagari Sitanang Kec.Lareh Sago Halaban

Yang datang dan melihat kondisi memang sudah banyak termasuk yang petinggi petinggi,namun, Kampung Limau Abuang sampai saat ini masih belum tersentuh.

Ia,Kampung Limau Abuang yang terletak di jorong sungai Guntuang nagari pasia laweh kecamatan Palupuh sangat sulit di lalui.

“Kami berharap kepada pemerintah agam bagaimana supaya akses jalan ke limau abuang bisa secepatnya terealisasi,di sisi lain,dampak dari jalan ini adalah sulitnya akses transportasi hasil pertanian berupa kopi,padi masih di angkut pakai motor dan tenaga manusia di tambahkan lagi,untuk akses ke sekolah SD negri yang berjarak sepanjang 5 KM”ucap AF tokoh masyarakat.

Di kutip dari pemberitaan sebelumnya”jalan untuk menuju ke Limau Abuang cukup menyedihkan, sangat banyak dari pengunjung yang terpeleset dan jatuh di akibatkan kondisi jalan yang sangat Licin dan Bertanah”ujar adelina soviana selaku KSB KAB AGAM.

Baca Juga :   RKN : Relawan adalah ' Keypasword ' menuju kemenangan

Tidak hanya itu,Roni Bakri dari BANSOS terkait jalan limau abuang dia juga menyebutkan”jalan menuju ke limau abuang sangat sulit di lalui roda dua apalagi roda empat,dengan kondisi jalannya yang sangat licin dan juga bertanah”tuturnya.

Tokoh Masyarakat,wali nagari pasia laweh dan mahasiswa dari Limau Abuang menyebutkan”kami sangat berharap agar jalan di Limau Abuang segera di perbaiki,karena ruas itu sangat di butuhkan oleh masyarakat banyak”ujarnya.

Kononnya,elemen masyarakat dan mahasiswa juga telah mengajukan surat permohonan pengaspalan jalan kepada Bupati Agam yang di fasilitasi oleh inyiak syafril , tapi sampai saat ini belum ada progres.

Sukri

Komentar

Berita Lainnya