oleh

Dandim 0321/Rohil pimpin Langsung Launching Edukasi Masyarakat Bahaya Covid 19

Baganbatu,(cMczone.com) – kerja keras dalam memutus mata rantai virus corana saat ini lagi mewabah.berbagai cara dilakukan petugas satgas.hari pertama launching edukasi masyarakat bahaya virus covid – 19, saat razia pelanggaran yang tidak mengunakan masker bagi masyarakat yang keluar rumah, baik penguna kendaraan mau pun pejalan kaki. Ada 8 titik lokasi seluruh kabupaten rokan hilir dijaga ketat oleh personil TNI,langsung dipimpim oleh kodim 0321 rokan hilLetkol Arh. Agung Rachman Wahyudi,S.I.P, MI.Pol..danunit,letda inf suhendri.beserta 5 anggota berjaga dilokasi, tepat nya jalan perniagaan, simpang jalan photo dunia. jum’at,(09/10/2.),mulai sekira pukul 09:00.

Pelaksanaan giat rutin oleh petugas satgas kali ini beda dengan hari sebelum nya .pengawasan ketat dilakukan oleh prajurit tni,yang cinta tanah air tanpa mengenal lelah.bagi masyarakat yang tidak mengunakan masker diberi saksi sosial dengan mengiring ke tempat yang telah disediakan,dengan menguna kan media televisi untuk ditonton dengan menayangkan film bahayanya covid – 19 dan cara menjegah mengikuti protokol kesehatan. dengan dibekali ilmu, supaya sadar akan bahaya nya virus tersebut.

Baca Juga :   "Perang" Melawan Covid-19, Menkes Setujui PSBB di Kota Pekanbaru

Kodim 0321 kabupaten rokan hilir,Letkol Arh. Agung Rachman Wahyudi,S.I.P, MI.Pol.”hari pertama launching upaya edukasi masyarakat bahaya virus covid – 19,berharap masyarakat mendapatkan ilmu dengan menonton ditelevisi yang disediakan,razia selama 10 hari rutin kami lakukan saat menangkap masyarakat yang tidak mengunakan masker dan langsung kami berikan masker dan berjanji agar dipakai saat keluar rumah.berbagai alasan saat tertangkap.setelah ditanya,ternyata kurang memahami bahaya virus corona yang selama ini mewabah di berbagai daerah hingga belahan dunia.

Lanjut katanya”ketika kami melakukan razia dibeberapa titik lokasi,simpang pasar pelita,jalan perniagaan simpang photo dunia,simpang jalan bawal,simpang polsek bangko,jalan pahlawan depan alfa mart dekat masjid raya,simpang jalan bulan jembatan pertama mengarah batu 6.masih banyak kami temukan masyarakat yang tidak memakai masker,kurangnya kesadaran tehadap bahaya virus corona tersebut.memakai masker saat ada petugas.mulai saat ini, setelah menonton tayangan hendaknya masyarakat bertambah wawasan dan dapat mengigatkan yang lain dan saling peduli.jaga diri dan jaga orang lain”,katanya.

Baca Juga :   Berpamitan dan Mohon Diri dari Selayar Begini Harapan Dandim 1415/Selayar Untuk Dandim Penggantinya

Saat razia satgas dari TNI menindak masyarakat yang tidak mengunakan masker hari ini nampak sedikit,namun tetap ada yang tertangkat,salah satu oknum dari sucurity yang coba melawan tidak mau di beri saksi sosial.akhirnya mengikuti arahan petugas satgas.edukasi masyarakat bahaya virus covid – 19 supaya terus dilakukan agar semua lapisan masyarakat dapat memahami dan mengerti dan kita semua bisa saling menjaga agar virus corona cepat berakhir dinegara yang kita cintai.mardani

Komentar

Berita Lainnya