oleh

Surat Terbuka Ansar Ahmad

Tanjungpinang, Kepri (cMczone.com) – Calon Gubernur Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) nomor urut 3, H. Ansar Ahmad, SE, MM, membuat “Surat Terbuka” yang ditujukan kepada masyarakat Kepri. 

Mantan Bupati Bintan dua periode ini dalam surat terbukanya menyebut tentang keadaan sulit masyarakat dalam menghadapi wabah Covid-19.

Ansar juga merasa risau tentang perkembangan pembangunan di Kepri. Dan berniat untuk memajukan daerah dan memakmurkan rakyat.

Surat Terbuka Ansar Ahmad ini sudah diposting di akun Facebook “H. Ansar Ahmad, SE, MM”, Minggu (11/10/2020).

Editor: Budi Adriansyah

Berikut Surat Terbuka yang ditulis Ansar Ahmad:

         “Surat Terbuka Ansar Ahmad”

Assalamu’alaikum Wrwb.

Salam hormat dan salam Sejahtera untuk kita semua,

Bersama surat ini kami selipkan do’a semoga kita selalu dalam petunjuk dan lindungan Tuhan Yang Maha Esa dan semoga Saudara/i tetap dalam keadaan sehat.

Baca Juga :   325 TKA Cina Masuk ke Kepri, Mahasiswa Ini Kecewa pada Isdianto

Saudaraku, saat ini Kita semua dalam keadaan sulit menghadapi wabah Covid 19. Ada banyak diantara kita yang kehilangan pekerjaan, dirumahkan, penghasilan menurun bahkan kesulitan dalam mencari nafkah sehari-hari.

Namun demikian, kita harus tetap sabar dan terus berikhtiar serta berdo’a dalam menghadapi keadaan ini. Yakinlah, tidak ada ujian yang datang melebihi kemampuan kita dan setelah kesulitan itu pasti akan datang kemudahan.

Saudaraku, saya menulis surat ini mewakili diri, karena niat untuk bertemu Saudara/i tidak mungkin tercapai dikarenakan luasnya jarak dan ditambah lagi dalam situasi seperti ini, tak mungkin rasanya bagi Saya untuk mengumpulkan massa dalam jumlah yang banyak. Semoga Saudara/i berkenan menerima surat ini dalam keadaan ikhlas dan penuh suka cita.

Saudaraku, melalui surat ini saya menyampaikan niat untuk maju sebagai calon Gubernur Kepulauan Riau. Niat ini, bukan untuk mengejar tahta apalagi harta, kalaulah untuk itu, lebih baik saya tidak mundur dan tetap duduk menjadi anggota DPR-RI yang jabatan tersebut masih lebih kurang empat tahun lagi.

Baca Juga :   Polresta Pekanbaru Kunjungi Bocah Penderita Sakut Pembengkakan Jantung 

Tapi karena kerisauan hati melihat perkembangan pembangunan Kepulauan Riau dan niat yang kuat untuk memajukan daerah serta memakmurkan rakyat, saya berketetapan hati untuk maju dan ikhas mengabdi.

Insya Allah, pengalaman saya dalam membangun Kabupaten Bintan selama 10 tahun, akan saya manfaatkan untuk kemajuan Kepulauan Riau.

Prinsip-prinsip Pro Rakyat, Pro Pembangunan dan Pro Investasi sewaktu membangun Bintan akan saya pakai dalam kebijakan-kebijakan Pembangunan kelak setelah saya terpilih.

Ada catatan tinta emas ketika prinsip-prinsip tersebut saya buktikan kepada masyarakat Bintan waktu itu, yang alhamdulillah pada periode kedua maju sebagai calon kepala daerah Bintan berikutnya, lebih kurang 90 persen Rakyat Bintan kembali memilih Saya.

Baca Juga :   HUT Sumpah Pemuda, AKBP Frido Ngetrail Melintasi Bukit Barisan

Saudaraku, Namun juga harus diingat, situasi perekonomian kita saat ini yang sedang terpuruk, maka Program Pemulihan Ekonomi akan menjadi prioritas utama di masa masa awal jika kami terpilih.

Saya akan fokus menyelesaikan masalah pengangguran dan pemutusan hubungan kerja, penguatan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), Industri, Investasi, Tenaga Kerja, Pertanian, Perikanan, Pariwisata, Ekonomi Kreatif dan Peningkatan Pendapatan Asli Daerah.

Untuk itu, besar harapan Saya, Saudara bisa menjadi bagian dari perjuangan untuk mewujudkan cita-cita mulia itu. Amanah yang saudara berikan, insya Allah akan saya jaga dengan keteguhan hati dan tindakan nyata.

Wassalamu’alaikum wrwb.

Hormat Saya,

Ansar Ahmad SE, MM

(Calon Gubernur Kepri)

Komentar

Berita Lainnya