oleh

Tokoh Wanita Dabo Singkep Ini sebut Ansar Ahmad Sosok Pemimpin yang Visioner

Lingga, Kepri (cMczone.com) – Calon Gubernur Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) nomor urut 3, H. Ansar Ahmad, SE, MM, dinilai sebagai salah satu sosok pemimpin yang visioner. 

Dari program kerja, visi misi dan prestasi yang telah dibuat menunjukkan bahwa Ansar Ahmad tipikal pemimpin yang tidak berbicara tentang hari ini tetapi tentang masa depan.

“Minset berpikirnya jauh ke depan. Selalu berbicara bagaimana mengupgrade Kepri menjadi daerah yang luar biasa di masa depan,” kata salah seorang tokoh wanita Dabo Singkep, Ir. Sri Yunihastuti, MM, kepada media, Minggu (11/10/2020).

Menurut Yuni, panggilan akrab wanita yang punya pengalaman banyak di tambang minyak ini, tidak hanya sebagai sosok yang visioner, Ansar Ahmad juga dikenal luas punya jaringan kerja yang kuat di pusat.

Baca Juga :   SMPN 1 Rumbio Jaya Kekurangan WC dan Komputer Untuk UNBK, Kepsek : Harap Pemkab Kampar Berikan Perhatian

“Di Bappenas dan di semua Kementerian kenal dengan Pak Ansar. Di pusat, Pak Ansar dikenal karena pribadinya yang humble dan pemikirannya yang cerdas,” kata wanita alumni Magister Manajemen Universitas Pancasila Jakarta ini.

Provinsi Kepulauan Riau, dijelaskan Yuni, sebagai daerah yang berbatasan langsung dengan Singapura, Johor, Brunei Darussalam dan negara lain di Asia Tenggara sudah saatnya berbicara bagaimana memperkuat connectivity bussines.

Bahkan ide cerdas yang pernah digaungkan Ansar Ahmad tentang Jembatan Basing (Batam-Singapura)  merupakan sebuah keniscayaan untuk sepuluh atau  dua puluh tahun yang akan datang.

Di era Masyarakat Ekonomi ASEAN (ASEAN Economic Community/AEC) batas-batas negara dan wilayah makin menipis. Masing-masing secara kompetitif saling memanfaatkan potensi resources untuk kemajuan wilayah.

Baca Juga :   Resmi Dilantik, Pengurus DPD APKASINDO Kampar Siap Jadi Garda Terdepan Untuk Petani Kelapa Sawit

“Dan Pak Ansar menangkap nilai positif AEC tersebut sebagai peluang untuk mendongkrak kemajuan Kepri. Karena itu dia tangkap ide Jembatan Basing sebagai salah satu alternatif bagaimana mengalirkan potensi ekonomi Singapura yang luar biasa ke Kepulauan Riau. Ingat Singapura itu negara kecil tapi kaya. Mereka butuh wilayah baru untuk investasi dan pilihan satu-satunya yang menarik itu ya Kepulauan Riau karena memang sangat dekat,” kata wanita yang kerap keliling Indonesia ini.

Karenanya Yuni optimis kalau Ansar Ahmad terpilih sebagai Gubernur Kepri akan membuat Kepri kaya raya.

“Itu bukan sebuah retorika yang sloganistik. Itu sebuah keniscayaan baru yang optimismenya mendekati fakta. Bayangkan kalau Batam, Bintan dan Karimun dijadikan satu dalam kawasan FTZ betapa membanjirnya investor baru ke Kepri. Itu baru satu program yang sudah diwacanakan di tingkat nasional. Belum lagi langkah economic recovery Kepri dari Ansar Ahmad juga bakal diback up habis oleh Menko Perekonomian Airlangga,” pungkas Yuni.

Baca Juga :   Dr. Muhammad Nurul Huda, SH.,MH Koordinator Inisiator Doktor Hukum Nusantara Tolak RUU KPK

Editor: Budi Adriansyah | Sumber: Bidang Penggalangan Opini DPD Golkar Provinsi Kepri

Komentar

Berita Lainnya