oleh

Ini Program Ansar-Marlin untuk Kabupaten dan Kota di Kepri

Tanjungpinang, Kepri (cMczone.com) – Pasangan Calon (Paslon) Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) nomor urut 3, H. Ansar Ahmad, SE, MM, dan Hj. Marlin Agustina, dalam visi misi yang disampaikan di depan sidang istimewa DPRD Kepri, Senin (12/10/2020), mempunyai program yang akan mengembangkan tujuh kabupaten dan kota sesuai potensi yang dimilikinya.

Program tersebut bertujuan untuk mempercepat laju pembangunan di Provinsi Kepri ke depan.

“Semua terukur dan sudah dalam pengkajian yang matang. Potensi tujuh Kabupaten dan Kota di Kepulauan Riau itu luar biasa. Kita dorong dengan anggaran dan program agar seluruh Kabupaten dan Kota di Kepri punya branding masing-masing sebagai daerah unggulan,” kata Ansar Ahmad ketika dihubungi media seputar program untuk tujuh kabupaten dan kota dalam visi misinya, Selasa (13/10/2020).

Baca Juga :   Kapolres Tanjungpinang Serahkan Tugas Kasat Resnarkoba pada Ronny Burungudju

Karena itu, kata Ansar, kalau dirinya dipercaya memimpin Provinsi Kepri akan tancap gas untuk mendorong setiap daerah tampil dengan keunggulannya masing-masing.

Kota Tanjungpinang dikembangkan sebagai pusat pemerintahan, pendidikan, wisata Budaya Melayu dan industri halal. Kota Batam yang sudah maju pesat akan dikembangkan sebagai pusat hubungan logistik internasional, pariwisata, Industri kedirgantaraan, industri digital dan kreatif, Internasional trade and finance center.

Selanjutnya, Kabupaten Bintan akan dikembangkan sebagai pusat pariwisata internasional, industri MRO (maintenance, repair, and overhaul) dan industri pengolahan makanan.

Kabupaten Karimun akan difokuskan  sebagai pusat Industri maritim dan perikanan. Kabupaten Natuna akan dikembangkan sebagai jalur perdagangan laut, sentra perikanan dan kelautan serta wisata.

Baca Juga :   Gegara BLT, Kantor Walinagari di Pessel Ini Jadi Pelampiasan Amarah Warga. Ombudsman: Jangan Takut Melapor!

“Kabupaten Lingga akan kita kembangkan sebagai pusat pertanian, perkebunan dan peternakan serta wisata. Sedangkan Kepulauan Anambas karena daerahnya punya wilayah laut luas dengan kondisi alam dan pantai yang indah akan kita kembangkan sebagai sentra perikanan dan wisata. Semua bisa kita lakukan kalau ada niat baik dan kemauan,” kata Ansar.

Menurutnya, pengembangan potensi yang ada di Kabupaten dan Kota tidak melulu menjadi tanggung jawab Bupati dan Walikota.

Pemerintah Pusat dan Provinsi harus ikut berkontribusi agar masing-masing kabupaten dan kota sukses melaksanakan program pembangunan demi kemajuan daerahnya.

“Sukses Kabupaten dan Kota berarti sukses seluruh masyarakat Kepulauan Riau,” pungkas Ansar.

Editor: Budi Adriansyah | Sumber: Bidang Penggalangan Opini DPD Golkar Provinsi Kepri

Komentar

Berita Lainnya