oleh

Seduhan Kopi Hitam Parapenggerak Pers Riau di Sela Rakerda FPII di Pekanbaru

Pekanbaru, (cMczone.com) –  Dalam tidak sengaja langkah saling tertuju, salam akrab juga terjalin ,” Apa kabar abangku,” sapaku. Biasalah, tanganku langsung ditarik untuk bercengkrama sembari memesan kopi hitam ,” Duduk kau dulu dek,” ucap parasenior sembari tersenyum.

Wah, jantungku agak berdebar juga. Rupanya, mereka ingin bercerita tentang keinginan kami membangun media cetak ditengah media koran dalam posisi tenggelam ,” Dua jempol buatmu dek, kami apresiasi sekali,” kata meraka parasenior.

Perbincangan larut, hingga membahas tentang kemajuan pers. Cerita politik hingga berbicara kondisi bangsa saat ini. Sesuai dengan tema halaman pertama perdana media Tabloid Jejak Riau ” Pro dan Kontra Pilkada di Masa Pandemi Covid 19, Riau Seperti Apa ?”

Baca Juga :   Dishub Pekanbaru Tanggap Terhadap Pengaduan Gangguan PJU

Cerita kedai kopipun keluar ,” Bah, macam mana masyarakat akan percaya dengan Corona, jutaan manusia demo tidak ada kenak Corona,” coleteh mereka dengan wajah humor. Hingga cerita satu persatu dibahas, diantaranya Tol yang baru diresmikan beberapa Minggu lalu, telah banyak makan korban jiwa.

Cerita terupdate adalah kecelakaan yang tewaskan dua orang penumpang Mobilio di lintas Tol Pekanbaru – Dumai tepatnya di KM 27 Pekanbaru, Kamis pagi tadi. Cerita demi cerita, parasenior itu rupanya menghadiri kegiatan Rapat Kerja Daerah Pertama Forum Pers Independen Indonesia (FPII) Riau.

Tidak terasa, dua jam berlalu kopi juga sudah mengering dalam gelas ,” Maaf ya dek, sekian cerita kita. Ada waktu kita ngopi lagi,” sapa Ketua Jurnalis Online Indonesia (Join) Riau, Riswan Dduru.

Baca Juga :   Polres Tanjabtim Tangkap Bandar Sabu Di Desa Pandan Makmur

Dan juga wartawan pejuang tangguh, Toro Ziduhu Laia — wartawan senior yang sempat adu pinalty dengan Mantan Bupati Bengkalis Amril Mukminin berapa tahun lalu.

Pemimpin Redaksi Tabloid Jejak Riau, Heri Antoni C atau Tony Chaniago SH, mengucapkan terimakasih atas saran dan juga petunjuk dari parasenior ,” Luar biasa, Meski jumpa sekejap, banyak pengalaman yang dicurahkan parasenior. Semoga senior- senior pers di Riau ini bisa membimbing dan memotivasi generasi dengan Bekarya,” ucap Tony Chaniago.

Dan memiliki kepuasan tersendiri bagi Toni Chaniago atas ucapan louncing media tabloid Jejakriau ,” Saya juga ucapkan terimakasih atas doanya, untuk kemajuan jejak Riau ke depan. Semoga Jejak Riau mendapatkan tempat dihati masyarakat Riau kusunya,” pungkas Tony Chaniago SH.**red

Komentar

Berita Lainnya