oleh

Jaga Kebugaran dan Stamina, Wadanlantamal IV bersama Prajurit serta PNS Gowes Bersama

Tanjungpinang, Kepri (cMczone.com) – Wakil Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Wadanlantamal) IV Tanjungpinang, Kolonel Marinir Gatot Mardiyono, SH, bersama segenap Prajurit dan PNS Lantamal IV melaksanakan “gowes” bersama yang berlangsung di sepanjang jalan di Kota Tanjungpinang, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Jumat pagi (16/10/2020).

Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka memenuhi salah satu protokol kesehatan Covid-19, yaitu rajin berolah raga untuk meningkatkan kebugaran dan stamina tubuh, serta mengkampanyekan “Kepri Bersepeda” yang dicanangkan oleh Gubernur Provinsi Kepri pada tanggal 20 Februari 2020 di Monumen Provinsi Kepri.

Gowes tersebut diawali dengan pemanasan, kemudian seluruh peserta mengambil garis start di depan gerbang penjagaan Pos II, kemudian bergerak dari Jalan Yos Sudarso, Jalan Wiratno,  Jalan Basuki Rahma, kemudian balik arah menuju Tugu Provinsi Kepri melalui Jalan H. Muhammad Sani, memasuki kawasan Dompak, kemudian keluar menuju Jalan Raya Dompak.

Baca Juga :   TANJUNG PINANG MENUJU KOTA PUSAKA

Selanjutnya menuju Jalan Sei Jang, melalui Jalan Sidorejo, Jalan Arif Rahman Hakim, Jalan Pramuka, kemudian Jalan Basuki Rahma, kemudian putaran di Jalan H. Muhammad Sani, Jalan Wiratno, lalu lewat Jalan Yos  Sudarso dan finish di Markas Komando (Mako) Lantamal IV.

“Kegiatan gowes bersama ini rutin kita laksanakan setiap hari Selasa dan Jumat baik route pendek maupun panjang, untuk kali ini route yang kita tempuh adalah 30 KM,” ujar Mayor Marinir Saul.

Selain untuk menjaga kebugaran tubuh, kata Mayor Marinir Saul, juga untuk melawan covid-19.

“Kita ikut mengkampanyekan budaya bersepeda, dan juga untuk mengurangi polusi udara. Dengan bersepeda selama 1 jam setiap harinya tubuh kita akan tetap sehat, sehingga dapat membantu didalam kehidupan kita sehari-hari,” pungkas Mayor Marinir Saul.

Baca Juga :   Dukung Pemerintah Soal Ketahanan Pangan, Lantamal IV Tebar Bibit Ikan di Bintan

Hadir dalam kegiatan tersebut Pejabat Utama Lantamal IV, Para Kadis dan Kasatker Latamal IV serta Pama dan Pamen Lantamal IV.

Editor : Budi Adriansyah | Sumber : Dispen Lantamal IV

Komentar

Berita Lainnya