oleh

REFARGEN : Pemimpin itu tepatnya yang sudah ber ‘ Bintang ‘

Limapuluh kota,(cmczone.com) – Refargen ( Relawan Fakhrizal-Genius ) 50 Kota Pimpinan Handri Sanur ini memang layak di sebut sebagai Relawan relawan yang sangat militan dari sisi Pak Jendral.

Hal tersebut tergambar dari kunjungan kunjungan politiknya ke Nagari nagari di lingkup Kabupaten 50 Kota Provinsi Sumatera Barat dalam rangka mensosialisasikan dan mengkampanyekan Paslon No. Urut 3 Pada Kontestasi Pilgub Sumbar 2020 Yaitu Cagub H. Fakhrizal dan Cawagub H. Genius Umar.

Handri Sanur hadir di Kecamatan Situjuah Limo Nagari bersama Quartet Relawan yang mendampinginya , terdiri dari Indrawati SE ( Koor.Kab ) , Yandi Armi ( Korlap Kab. ) serta Mitra dan Zainal ( Bend.Kab ) dalam rangka mengunjungi Korwil Kecamatannya , Rabu 21 Oktober 2020 bertempat di RM Cancang Kambiang WAN Siri di Jorong Padang Ambacang Nagari Situjuah Banda Dalam Kecamatan Situjuah Limo Nagari.

Handri Sanur Ketika di hubungi Via Whatapp mengatakan kepada media ‘ Ekspektasi dari Bintang pada salah satu Institusi Negara ( Polri ) adalah Representasi dari Kepemimpinan, ketegasan , kewibawaan serta Pengalaman yang luas.

Baca Juga :   Elektabilitas Safari "Merajai" di 8 Kecamatan

Gambaran tersebut melekat pada Irjen Pol ( Purn ) H. Fakhrizal sebagai Cagub dan H.Genius Umar sebagai Cawagub adalah Jaminan penguatan Birokrasi dipemerintahan karena beliau adalah mantan Bupati Agam 2 Periode ‘ Ujar Handri Sanur dan di Amini Relawan lainnya.

Acara yang di gagas oleh Korwilcam ( Koordinator Wilayah Kecamatan ) Refargen Situjuah Limo Nagari : Firman , yang di dampingi oleh beberapa KorNag ( Koordinator Nagari ) yaitu KorNag Situjua Banda Dalam : Tasman , KorNag Situjuah Batua : H.Novio , KorNag Situjuah Gadang : Rahman dan KorJor ( Koordinator Jorong ) yaitu KorJor Situjuah Gadang : Zul Efendi.

Turut mengundang dan hadir Tokoh tokoh Masyarakat di Kecamatan Situjuah Limo Nagari , bahkan hadir juga dari beberapa Tokoh dari Kecamatan Luhak.

Adapun Masyudha putra ( tokoh masyarakat)asal Situjuah Tungka mengungkapkan tentang Program Unggulan FAGE mengatakan : di
POIN 7 : Gratis listrik & Air bagi seluruh masjid dan pengembangan rumah tahfidz.
Kami berharap Khusus Rumah Tahfiz adalah bukan hanya pengembangan tapi pengadaan rumah tahfidz di tiap tiap Jorong yang ada Nagari ‘ ujar nya.

Baca Juga :   "Tertangkap tangan" Tiga pria lagi pesta Narkoba di Koto nan Empat

Harapan beliau selanjutnya jika FAGE terpilih adalah ‘ Tugas kita sebagai orang tua berkewajiban mendidik anak anak kita dengan mengisi di dua tempat yaitu Otaknya ( Ilmu Formal/Dunia ) dan Hatinya ( Ilmu agama / akhirat ) ‘ tukuknya.

Senada dengan Masyudha Putra , Tokoh Agama setempat Ustadz Herman.Z mengatakan ‘ Terkhusus pendidikan agama , kami juga berharap agar di dorong generasi muda kita sampai keperguruan tinggi tentang ilmu agama islam seperti ke Univ. Al- Azhar di Mesir ‘ Harap beliau.

‘ Point 8: tentang Pengembangan Wisata yang berwawasan lingkungan .
Sangat setuju …kita bisa memberdayakan potensi alam yg ada utk menghidupkan ekonomi, Berwawasan lingkungan dan tentunya sebaiknya memperhatikan kearifan lokal ‘ ujar Masyudha mewakili masyarakat lainnya.

Di kesempatan terpisah Tokoh Masyarakat Nagari Mungo Kecamatan Luhak yang merupakan Ketua Pokdakan ( Kelompok pengadaan bibit Ikan ) Berkat yakin Bapak Kasril mengatakan ‘ Pemijahan bibit ikan secara komersil di Mungo dan Andaleh sudah menjadi sumber pencaharian utama ( selain Pertanian ) bagi masyarakat kami, tapi di musim kemarau setiap tahunnya kami kesulitan dalam hal pengadaan air untuk pemijahan bibit ikan.

Baca Juga :   Ikhlas Dukung SAFARI, Warga Rela Rumahnya Dijadikan Posko

Hal tersebut terjadi karena di kolam kolam tempat pemijahan tersebut belum memiliki sarana dan prasana infrastruktur irigasi yang memadai, Sehingga Kolam kolam tersebut sangat bergantung kepada turunnya air Hujan.
Akibatnya Ekonomi kami akan kewalahan ketika musim kemarau ‘ ujarnya

Selanjutnya Beliau mengatakan :
‘ Poin 13 : Peningkatan Infrastruktur yang terintegrasi dan kemudahan investasi ,
Poin 14 : Pengembangan Ekonomi Kreatif dan bantuan permodalan untuk usaha milenial pada Program Unggulan FAGE sepertinya adalah solusi yang tepat bagi kami di Mungo dan Andaleh ‘ ujar pak Kasril.

Relawan mencatat semua aspirasi tersebut yang nantinya akan di sampaikan ke Paslon No. urut 3 ( Fage ).

Di akhir acara semua yang hadir melakukan Deklarasi untuk mendukung dan memenangkan Paslon No.Urut 3 ini ( Fakhrizal-Genius) di daerahnya masing masing.

Sukri

Komentar

Berita Lainnya