Kunjungi Ketua LAM Bintan, Pjs Bupati ingin Dengar Masukan dan Petuah

Bintan, Kepri (cMczone.com) – Pjs Bupati Bintan, Buralimar, berkunjung ke kediaman Ketua Lembaga Adat Melayu (LAM) Bintan, Datok Mustafa Abbas, Selasa malam (29/9/2020) di Sungai Enam, Kecamatan Bintan Timur, Kabupaten Bintan, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri). 

Kunjungan tersebut untuk mendengar beberapa masukan dan petuah dari orang-orang tua terkait Pembangunan di Kabupaten Bintan.

Datok Mustafa Abbas sempat menuturkan perihal keadaan Bintan saat ini dalam kaca mata pandangan Tokoh Adat Melayu.

Harapan paling besar agar masyarakat Bintan khususnya generasi muda yang akan menjadi generasi penerus bisa membentengi diri dari pengaruh budaya asing dan mampu mengenali jati dirinya.

Baca Juga :   Kapolda Sumut Ikuti Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila Secara Virtual

“Kalau kami ini harapan besar tentu anak cucu kita tidak lupa akan adat budayanya. Anak-anak Bintan ini punya potensi besar, alam kita pun mendapat karunia besar. Kita yang harus mampu bersyukur dan mengelolanya” ujar Datok Mustafa.

Buralimar sendiri sempat menyampaikan keseriusan Pemerintah Daerah dalam memutus mata rantai Covid-19. Terlebih lagi menjelang Pilkada dua bulan mendatang.

“Kami minta dukungan juga dari orang-orang tua kami, mohon juga do’akan agar negeri kita segera pulih,” tutur Buralimar.

Dalam silaturahmi singkat ini, Buralimar dan beberapa Tokoh Adat yang ada sempat membahas potensi wisata kuliner di Sungai Enam yang memang sudah terkenal sebagai pusat otak-otak (salah satu makanan khas Bintan). Sungai Enam dianggap punya peluang untuk pengembangan ke depan.

Baca Juga :   Givo Aldino Kembali Duduk 2 Periode

Editor : Budi Adriansyah | Sumber : MC Bintan