oleh

Mulai Senin 26 Oktober, Satlantas Polres Tanjungpinang Gelar “OPERASI ZEBRA SELIGI 2020”

Tanjungpinang, Kepri (cMczone.com) – Kepolisian Resor (Polres) Tanjungpinang, akan melaksanakan Operasi Zebra Seligi 2020. Kegiatan ini akan dilaksanakan selama dua minggu mulai tanggal 26 Oktober-8 November 2020.

Kapolres Tanjungpinang, AKBP Fernando, SIK, SH, melalui Kasat Lantas, AKP Teuku Fazrial Kenedy, SH, SIK, MM, mengatakan, bahwa operasi Zebra Seligi kali ini akan berbeda dari kegiatan-kegiatan sebelumnya yang dilaksanakan selama pandemi Covid–19.

Kepolisian mengutamakan tindakan preemtif dan preventif untuk menjaga ketertiban lalu lintas. Termasuk sosialisasi dan pendidikan berlalu lintas yang benar kepada masyarakat.

“Operasi Zebra Seligi 2020 saat pandemi ini, memiliki metode dan pendekatan berbeda karena polisi akan lebih mengutamakan edukasi dan himbauan ke masyarakat,” kata AKP Fazrial.

Baca Juga :   Mantan Menteri PDT 2017 Yang Juga Cagubri, Lukman Edy Gelar Kesenian Tradisional di Duri.

Selain himbauan dan edukasi mengenai lalu lintas, lanjut AKP Fazrial, anggota di lapangan juga akan menyampaikan himbauan mengenai protokol kesehatan.

“Upaya ini dilakukan untuk menurunkan angka pelanggaran pelanggaran lalu lintas yang dapat menyebabkan kecelakaan lalu lintas di wilayah hukum Polres Tanjungpinang. Dan tentunya dimasa pandemi covid-19 ini kita semua dapat mematuhi protokol Kesehatan saat berkendara,” ujar AKP Fazrial.

AKP Fazrial juga berharap, masyarakat Kota Tanjungpinang tetap mematuhi aturan dalam berlalu lintas dan protokol kesehatan saat berkendara untuk keselamatan diri sendiri dan orang lain.

Editor : Budi Adriansyah | Sumber : hms Polres Tanjungpinang

Komentar

Berita Lainnya