oleh

Program Kotaku di Desa Tarai Bangun Mulai Dirasakan

Kampar, (cMczone.com)  – Program Kota Tanpa Kumuh (Kotaku), di Desa Tarai Bangun, Kecamatan Tambang, Kabupaten Kampar -Riau, mulai dirasakan oleh masyarakat.

Dana 1 Miliar yang dihibahkan oleh Kementerian PUPR untuk sejumlah wilayah Desa di Kampar itu sudah digesa pembangunannya. Bahkan, sudah bisa dikatakan mulai rampung. Seperti yang terlihat di Desa Tarai Bangun.

Hal ini disampaikan oleh Kordinator Badan Keswadayaan Masyarakat (BKM) Tarai Bangun Sejahtera, Basri, pada Jumat (23/10/2020), menurutnya Program tersebut bertujuan untuk menghilangkan titik kumuh disetiap Desa. Dan untuk saat ini itu kita fokus di Dusun II, Desa Tarai Bangun.

” Untuk  program ini sangat bermanfaat bagi masyarakat penerima manfaat Kotaku, dan Alhamdulillah tidak ada kendala ” tuturnya.

Baca Juga :   Kejurnas Menembak Piala Panglima TNI , Diikuti 1200 Atlet Penembak

Lancarnya, kegiatan ini kata Basri, tidak lepas dari kerja tim mereka bekerja didampingi orang balai dan fasilitator. Dan program ini juga dilaksanakan dengan sistem Padat Karya.

Alasannya kenapa program di laksanakan di Tarai Bangun karena Desa kita ini berdamping langsung dengan Kota Madya.

” Ada dua SK titik kumuh. Tapi Tahun ini hanya 1 titik. Dan kita juga berharap dalam program berikutnya kita dapat lagi” tuturnya.

Juga perlu kita apresiasi terwujudnya program Kotaku ini, tidak lepas dari peran Anggota DPRD RI Buya Ustadz Syahrul Aidi, LC.MA.

” Kita juga ucapkan terimakasih kepada semua pihak yang berperan salah satunya anggota DPR RI Ustadz Syahrul Aidi dan juga Kepala Desa Tarai Bangun Andra Maistar S.Sos,” pungkas Basri.***

Komentar

Berita Lainnya