oleh

Yeles : Pak Ansar Ahmad Itu bukan Type Sikit Bubo Banyak Sudu

Karimun, Kepri (cMczone.com) – Hari ini, Jumat (23/10/2020) pagi pukul 08.00 WIB, Calon Gubernur (Cagub) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), H. Ansar Ahmad, SE, MM, menggelar kampanye dan sosialisasi Pemilihan Gubernur (Pilgub) Kepri 2020 di Selat Belia, Desa Gemuruh, Kecamatan Kundur Barat, Kabupaten Karimun, Provinsi Kepri. 

Di tempat tersebut masyarakat sudah menunggu kedatangan Cagub Kepri nomor 3 ini.

“Kami sudah lama berharap Pak Ansar datang ke tempat kami. Sebuah desa kecil di ujung Pulau Kundur tempat kami tinggal. Kami berharap Pak Ansar memperjuangkan desa kami agar bisa terbangun semua infrastruktur yang kami butuhkan,” kata Yeles Harianto salah seorang tokoh masyarakat Gemuruh ketika menyambut kedatangan Ansar Ahmad.

Baca Juga :   Dengarkan Aspirasi, Mendagri Silaturahmi Bersama Sekjen Partai Politik Non-Parlemen

Kondisi jalan di Desa Gemuruh yang sebagian besar masyarakatnya nelayan, kata Yeles, masih banyak yang belum disemenisasi dan masih jalan tanah.

“Kita berharap kalau Pak Ansar jadi Gubernur, desa kami dibangun. Jalan kami disemenisasi saja kami sudah senang. Saya yakin Pak Ansar itu bukan type, kata orang Melayu, sikit bubo (bubur-red)  banyak sudu. Pak Ansar seorang pekerja yang selalu memperjuangkan masyarakatnya,” ujar Yeles.

Sementara itu Ansar Ahmad dalam kesempatan tersebut mengatakan, bahwa dirinya akan selalu berusaha semaksimal mungkin untuk memenuhi kebutuhan-kebutuhan masyarakat yang dibutuhkan. Bagi Ansar, sekecil apa pun keluhan masyarakat harus jadi perhatian serius oleh seorang pemimpin.

“Selat Belia ini merupakan wilayah pesisir yang masuk dalam daerah penyangga Kepulauan Riau. Pembangunan tidak boleh hanya terkonsentrasi di daerah perkotaan dan kawasan strategis tetapi juga harus bisa dirasakan oleh masyarakat pedesaan dan pesisir seperti di Desa Gemuruh ini,” kata Ansar.

Baca Juga :   Sebut Visi Misi dan Program Kerja Bagus, Milenial Karimun Siap Menangkan Ansar-Marlin

Karena itu, kata Ansar, kalau dirinya terpilih sebagai Gubernur Kepri akan melakukan pendataan seluruh desa dan kawasan pesisir yang belum terbangun infrastruktur yang dibutuhkan masyarakat.

“Melalui program padat karya, saya ingin infrastruktur jalan, jembatan dan drainase di semua desa dan kawasan pesisir bisa rampung semuanya selama dirinya memimpin. Desa dan pesisir terbangun, ekonomi masyarakat bisa tumbuh karena program padat karya dilaksanakan oleh masyarakat setempat,” jelas Ansar.

Dalam kampanye di Selat Belia ini ikut hadir diantaranya Ketua PPP Kepri, Sarafuddin Aluan, anggota DPRD Karimun, Rohani, Ketua PSI Kepri, Anto Duha dan beberapa tokoh lainnya.

Editor : Budi Adriansyah | Sumber : Bidang Penggalangan Opini DPD Golkar Provinsi Kepri

Komentar

Berita Lainnya