oleh

Jajaran Korem 151/Binaya Lakukan Aksi Bersih – bersih dan Pengecetan Ratusan Ruko Pasar Mardika

Ambon,Maluku (cmczone.com) – Sebagai bentuk kepedulian TNI AD terhadap masyarakat maluku khususnya, maka Pangdam 16 Pattimura melalui Komando Resort Militer (Korem) 151/Binaya beserta jajaran melakukan aksi bersih – bersih dengan melakukan pengecatan bangunan Ruko yang ada di area pasar mardika ambon,  Rabu,21/10-2020.

Sebelumnya pasar mardika dijuluki masyarakat Ambon sebagai pasar  terkumuh, untuk itu kepedulian jajaran Korem 151/Binaya melakukan aksi bersih – bersih dengan maksud membuat pasar Mardika yang dulunya kumuh menjadi pasar bersih dan terlihat asri sehingga pandangan masyarakat terhadap pasar Mardika yang tadinya sebagai pasar terkebelakang akan menjadi terdepan.

Dikatakan oleh putra terbaik Maluku yang saat ini menjabat sebagai Danrem 151/Binaya Brigjen TNI Arnold Ritiauw bahwa setelah mendapat arahan dari Pangdam 16 Pattimura, kemudian bersama jajarannya segera turun dan melaksanakan aksi tersebut.

Baca Juga :   Kolonel Inf Harnoto, S.Sos Jabat Danrem 033/WP Gantikan Brigjen TNI Gabriel Lema, S.Sos

” saya mendapat arahan dari bapak Pangdam agar bagaimana kita dapat menghilangkan kesan buruk terhadap pasar ini dan membuat kesan yang bagus dengan melakukan aksi bersih – bersih ini,” jelas Arnold.

Danrem 151/Binaya Briigjen TNI Arnold Ritiauw saat ditemui di lokasi aksi bersih – bersih menegaskan bahwa pasar Mardika yang tadinya sebagai halaman belakang akan di jadikan halaman depan apalagi posisi pasar tersebut berhadapan dengan laut.

Disamping itu juga kata Arnold lagi, selain aksi bersih – bersih, kami juga melakukan pengecatan ratusan ruko yang berada di area pasar Mardika dengan mengunakan warna cat yang berwarna – warni dengan maksud agar terlihat indah apabila dioandang dari arah laut, tambah Danrem 151/Binaya ini.

Baca Juga :   Peringati Hari Bhayangkara Ke-74, Irjen Pol Firman Santyabudi Sambangi Mantan Kapolda Jambi dan Berikan Karangan Bunga

Dengan adanya aksi dari jajaran Korem 151 /Binaya ini mendapat apresiasi dan tangapan yang positif dari kalangan masyarakat maluku pada umumnya dan warga kota Ambon yang berdiam di pasar tersebut.

Seperti yang disampaikan salah satu warga ibu Dujani, beliau sangat berterima kasih kepada jajaran Korem 151/Binaya yang sudah membantu membersihkan tempat mereka yang kumuh dan menjadikannya indah dan asri dengan adanya pengecetan bangunan ruko dengan warna – warni.

(Romi Marantika – Wonmally)

Komentar

Berita Lainnya