oleh

Ops Zebra 2020, Berikut Tujuh Sasaran Prioritas

Kampar, (cMczone.com)  – Mulai Senin (26/10/2020) digelar Operasi Zebra Lancang Kuning 2020, dalam rangka meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat dalam berlalulintas serta mengikuti protokol kesehatan sekaligus mencegah penyebaran Covid-19.

Operasi Zebra 2020 dilaksanakan secara serentak diseluruh Indonesia, mulai Senin 26 september sampai dengan 8 November 2020 operasinya kali ini di beri nama (sandi) Zebra Lancang Kuning 2020 dengan 7 tujuan proritas diantaranya menindak pengendara dibawah umur, tidak memakai helm, melakukan balap liar, tidak mengikuti jalu yang telah di tentukan, tidak mentaati protokol kesehatan, serta mengunakan HP saat berkendara.

Di konfirmasi Kapolres Kampar AKBP. muhammad Kholid SIK terkait pelaksanaan Operasi Zebra Lancang Kuning 2020 , Kapolres mengatakant,” tujuan operasi Zebra 2020 ini dalam rangka meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat dalam berlalulintas serta protokol kesehatan, kami menghimbau para pengguna jalan untuk selalu mematuhi peraturan lalulintas agar terwujudnya Kamseltibcar Lantas (Keamanan, Keselamatan, Ketertiban dan Kelancaran Berlalulintas),”ujarnya.

Baca Juga :   Lantamal IV Dapat Bantuan Masker KN 95 dari Kemenhan RI

lebih lanjut dikatakannya, karena saat ini masih dalam masa Pandemi Covid-19, maka masyarakat pengguna jalan juga diminta tetap menerapkan protokol kesehatan, seperti kewajiban menggunakan masker dan menjaga jarak selama berkendara, penerapan protokol kesehatan ini juga salahsatu target dalam pelaksanaan Operasi Zebra 2020″, beber Kapolres.

Dalam kesempatan terpisah, Kasat Lantas Polres Kampar AKP Angga Wahyu Prihantoro SIK dikonfirmasi menyampaikan,” bahwa terkait pelaksanaan Operasi Zebra Lancang Kuning 2020 ini, Jajaran Satlantas Polres Kampar akan meningkatkan kegiatan preventif seperti pengaturan lalulintas dan patroli, kami berharap dengan digelarnya Operasi Zebra 2020 akan meningkatkan kesadaran masyarakat untuk tertib berlalulintas termasuk kepatuhan dalam menerapkan protokol kesehatan, jelasnya.*****(Redi JR).

Komentar

Berita Lainnya