oleh

Sikap Tampang Anggota jadi Sasaran Gaktiblin Polres Tanjungpinang

Tanjungpinang, Kepri (cMczone.com) – Dalam rangka Operasi Zebra Seligi 2020, Divisi Profesi dan Pengamanan (Propam) Kepolisian Resor (Polres) Tanjungpinang menggelar kegiatan Penegakan Ketertiban dan Kedisiplinan (Gaktiblin) kepada personil, Rabu (28/10/2020). 

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kasi Propam dan KBO Satlantas didampingi anggota Satlantas dengan sasaran kelengkapan administrasi personil, sikap tampang anggota dan kelengkapan surat-surat kendaraan bermotor.

Kegiatan pengecekan tersebut dilaksanakan guna mendukung operasi Zebra Seligi 2020 yang dilaksanakan selama 14 hari dari tanggal 26 Oktober sampai 8 Nopember 2020.

Dan untuk meminimalisir pelanggaran yang dilakukan oleh anggota, baik itu sikap tampang maupun kelengkapan surat-surat seperti KTP, KTA, SIM, STNK dan penggunaan masker sesuai dengan Protokol Kesehatan.

Baca Juga :   Selain Peraturan dan Masterplan, Kepala Bappenas: Ratas juga Bahas Alternatif Pembiayaan Ibu Kota Baru

Kapolres Tanjungpinang, AKBP Fernando, SIK, SH, melalui Kasi Propam, Ipda Syamsuriya, S.Sos, M.Si, menyampaikan, bahwa kegiatan Gaktiblin ini dilaksanakan guna menertibkan personil sebelum terjun untuk menertibkan masyarakat pada Operasi Zebra Seligi 2020.

“Pelaksanaan Gaktiblin untuk mendukung Operasi Zebra Seligi 2020 yang berlangsung selama 14 hari, sehingga harapannya dapat meningkatkan kedisiplinan dan ketertiban personil Polres Tanjungpinang. Dengan jiwa yang disiplin anggota akan bisa mengimplementasikan tugasnya dengan baik,” ujar Ipda Syamsuria.

Sejauh ini belum ada ditemukan pelanggaran yang menjadi sasaran terhadap anggota, namun akan tetap di laksanakan penegakan dan penertiban dari Propam kepada personil guna mencegah adanya pelanggaran.

“Sehingga anggota Polri di lapangan benar-benar dapat menjadi contoh dan teladan yang baik bagi masyarakat,” kata Ipda Syamsuria.

Baca Juga :   Bobby Jayanto: Ansar Ahmad itu Pelopor Pembangunan

Editor : Budi Adriansyah | Sumber : hms Polres Tanjungpinang

 

Komentar

Berita Lainnya