Polsek Tanjungpinang Timur kembali Bagikan Makanan Siap Saji pada Masyarakat

Tanjungpinang, Kepri (cMczone.com) – Dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, personil Kepolisian Sektor (Polsek) Tanjungpinang Timur kembali melaksanakan dapur umum atau biasa disebut dengan dapur lapangan, Kamis (29/10/2020). 

Pantauan di lapangan, para personil terlihat sibuk melaksanakan kegiatan masak memasak dan membungkus makanan di lokasi dapur umum, yakni di Komplek Bintan Center tepatnya di depan Markas Komando (Mako) Polsek Tanjungpinang Timur.

Kegiatan ini dipimpin Kapolsek Tanjungpinang Timur, AKP Firuddin. Personil selanjutnya membagikan makanan dari hasil pelaksanaan dapur lapangan tersebut kepada masyarakat yang secara langsung terdampak dan mengalami kesulitan dimasa pendemi Covid-19, seperti pemulung, tukang parkir, pekerja bangunan dan tukang ojek.

Baca Juga :   Nurdin Basirun Lantik Kadisdik Kepri, Kadis Baru Ditugaskan Selesaikan Masalah PPDB Online.

Pada kegiatan dapur lapangan ini dibagikan 100 bungkus makanan kepada masyarakat dengan cara mengantarkan dan membaginya langsung kepada warga yang terdampak penyebaran wabah Covid-19.

Walaupun jumlah dan nilainya tidak banyak, diharapkan dapat meringankan sedikit beban masyarakat yang mengalami kesulitan dalam memenuhi kebutuhan hidup keluarganya.

“Kegiatan ini rutin dilakukan oleh Polres Tanjungpinang dalam rangkaian Operasi Aman Nusa II dimasa pendemi Covid-19. Dan diharapkan kegiatan ini dapat membantu meringankan beban warga masyarakat walaupun jumlah dan nilainya tidak banyak,” ujar Kapolres Tanjungpinang, AKBP Fernando, SIK, SH.

Sementara itu AKP Firuddin mengatakan, bahwa Kepolisian Resor (Polres) Tanjungpinang dan Polsek Tanjungpinang Timur khususnya, tidak pernah bosan untuk menghimbau masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan yang ditetapkan oleh pemerintah, yakni wajib menggunakan masker dan menjaga jarak minimal 2 meter dengan orang lain, serta selalu mencuci tangan dengan sabun di air yang mengalir setiap saat.

Baca Juga :   DR. Syarifah Nurmawati: Ansar Ahmad itu Bapak Majelis Taklim Kepri yang Peduli Masalah Umat

“Terima kasih kepada masyarakat yang telah melaksanakan dan mematuhi protokol kesehatan di wilayah Polres Tanjungpinang pada umumnya, semoga Kota Tanjungpinang segera bebas dari Covid-19,” ujar AKP Firuddin usai pelaksanaan dapur umum di Komplek Bintan Center.

Editor : Budi Adriansyah | Sumber : hms Polres Tanjungpinang