Danlantamal IV dan Ketua Korcab IV DJA I Hadiri “Cocktail Party” di KRI Bima Suci-945

Bintan, Kepri (cMczone.com) – Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut  (Danlantamal) IV Tanjungpinang, Laksamana Pertama TNI Indarto Budiarto, SE, M.Han, bersama Ketua Koordinator Cabang IV Daerah Jalasenastri Armada I (Ketua Korcab IV DJA I), Ny. Helena Indarto Budiarto, menghadiri undangan “cocktail party” di atas geladak KRI Bima Suci-945, Dermaga Fasharkan Mentigi, Tanjung Uban, Kabupaten Bintan, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Senin malam (2/11/2020).

Acara tersebut diawali dengan doa, kemudian menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, sambutan dari Komandan KRI Bima Suci dan Danlantamal IV, penyerahan plakat, foto bersama.

Kemudian pentas seni menampilkan tari Kecak dan tari Nusantara, ramah tamah diiringi Duta Samudera Band, kesemuanya itu yang melaksanakan adalah Taruna dan Taruni AAL Angkatan LXVII.

Baca Juga :   SAFARI Akan Gratiskan Pendidikan Formal 9 Tahun Plus Iuran wajib dan Bantu Biaya Kuliah Bagi Yang Kurang Mampu

Pada kesempatan tersebut setalah memberikan sambutan, Danlantamal IV dengan Komandan KRI Bima Suci-945 saling tukar menukar plakat sebagai simbul ucapan terima kasih atas kerja sama dan dukungan kedatangan KRI Bima Suci ke Tanjung Uban dan Tanjungpinang.

“KRI Bima Suci adalah kapal latih bagi Perwira Akademi Angkatan Laut khususnya tingkat III, untuk itu persiapkan dari awal dengan baik, benar dan matang. Semua perwira TNI Angkatan Laut dari AAL pasti melalui kapal latih seperti ini”, ujar Laksamana Pertama TNI Indarto Budiarto, dalam sambutannya.

Laksamana Pertama TNI Indarto Budiarto mengatakan, bahwa dengan menyiapkan diri menjadi perwira yang siap menghadapi era modernisasi, jangan sampai enggan untuk belajar dalam menghadapi persaingan.

Baca Juga :   Ansar Ahmad Minta Bupati dan Walikota Bantu BKKBN Mendata Keluarga

Danlantamal IV ini juga berharap, 85 orang Taruna dan Taruni yang mengikuti latihan ini, lulus semuanya untuk menjadi perwira yang bagus dan berguna. Dan tidak menyia-nyiakan kesempatan yang telah diberikan untuk menjadi perwira terbaik.

“Kegagalan bukan karena situasi, tetapi karena pikiran, untuk itu tetaplah fokus pada satu tujuan yang baik, untuk mencapai cita-cita yang luhur demi tagaknya NKRI,” kata Laksamana Pertama TNI Indarto Budiarto berpesan.

Sebagai informasi pesta cocktail (cocktail party) bersifat standing party (pesta tanpa tempat duduk), berlangsung lebih sore dan berakhir sebelum waktu makan malam sekitar pukul 19.00.

Sebagai santapan disajikan finger food, yaitu makanan atau kue yang bentuknya mungil misalnya canape, mini sandwich, dan petit fours.

Baca Juga :   Terjadi lagi !! Arogansi Puskesmas Palupuh Kepada Pasien

Selain minuman cocktail, diciptakan mocktail. Prinsipnya sama dengan cocktail, yaitu merupakan campuran dari dua atau tiga bahan minuman, seperti sari buah dicampur minuman bersoda.

Editor : Budi Adriansyah | Sumber : Dispen Lantamal IV