oleh

Genderang Suling Gita Jala Taruna AAL Angkatan LXVII Getarkan Negeri Seribu Pantun

Tanjungpinang, Kepri (cMczone.com) – Genderang Suling Gita Jala Taruna Akademi Angkatan Laut (AAL) Angkatan LXVII tampil memukau para undangan yang hadir serta menggetarkan Tanjungpinang Negeri Seribu Pantun yang berlangsung di Gedung Daerah, Jalan S.M. Amin, No.1, Kota Tanjungpinang, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Senin pagi (2/11/2020).

Acara diawali penampilan Tari Melayu Modern dengan judul “Progressive Makyong” yang merupakan perpaduan antara Tari Malayu dan Modern.

Setelah itu Genderang Suling Gita Jala Taruna Angkatan LXVII yang mempu merebut hati masyarakat Kota Tanjungpinang dengan menampilkan atraksi-atraksi yang spektakuler.

Pada penampilan display kali ini membentuk formasi T yang artinya awal dari kata Taruna, dimana harus memiliki sikap tanggon dan trengginas.

Baca Juga :   Oalaa, Ketua KPPS Kedapatan Berbuat Curang, Diduga 'Curi Start' Coblos 4 Surat Suara Sekaligus

Sedangkan formasi Bunga Wijaya Kusuma melambangkan Taruna yang bersikap jujur dan teguh pada Pancasila, Sapta Marga dan Sumpah Prajurit.

Kemudian formasi jangkar melambangkan Angkatan Laut yang punya arti kekuatan, ketepatan, keamanan dan berpengharapan.

Usai display drumband, segenap Taruna dan Taruni di tempat yang sama mendapat pengarahan dari Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Provinsi Kepri yang wakilkan oleh Sekda Provinsi Kepri, Dr. H. Tengku Said Arif Fadillah, S.Sos, M.Si, Kapolda Kepri diwakilkan oleh Wakapolda Kepri, Brigjen Pol Drs. Darmawan, M.Hum dan terakhir pengarahan dari Pangkogabwilhan I, Laksdya TNI I. Nyoman Gede Ariawan, SE, MM.

“Kegiatan hari ini di Gedung Daerah adalah masih dalam satu rangkaian kegiatan Taruna dan Taruni AAL Angkatan LXVII yang mengikuti Latihan Praktek Pelayaran Muhibah KJK tahun 2020,” ujar Kepala Dinas Penerangan (Kadispen) Lantamal IV, Mayor Marinir Saul Jamlaay.

Baca Juga :   Fokus Petahana Terpecah, Penanganan Covid-19 Jadi Penentu

Penampilan Display Drumband Gita Jala Taruna yang berhasil memukau para undangan, membuktikan tekad kuat untuk menunjukan bahwa Taruna dan Taruni  merupakan calon pemimpin bangsa yang dapat dipercaya.

Selain itu juga untuk memperkenalkan AAL kepada pemuda dan pemudi di Kepri untuk dapat mengabdikan masuk Taruna dan Taruni AAL.

“Pengarahan dari Sekda Provinsi Kepri, Wakpolda Kepri dan Pangkogabwilahan I pada intinya adalah membekali para Taruna dan Taruni agar dapat menjalankan pendidikan dengan sebaik-baiknya. Kemudian setelah jadi perwira dapat bekerja lebih giat, bersaing yang sehat serta menjaga hubungan baik untuk mendapatkan jenjang karir dan kepangkatan sesuai dengan apa yang dicita-citakan,” jelas Mayor Marinir Saul.

Baca Juga :   EVALUASI DIRI MENJADI PRIBADI YANG BERTAQWA

Editor : Budi Adriansyah | Sumber : Dispen Lantamal IV

 

Komentar

Berita Lainnya