oleh

Danlantamal IV Hadiri Apel Kesiapan Penanganan Bencana Alam di Polda Kepri

Batam, Kepri (cMczone.com) – Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut  (Danlantamal) IV, Laksamana Pertama TNI Indarto Budiarto, SE, M.Han, bersama Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), DR. Drs. Bahtiar, M.Si, dan unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) menghadiri Apel Kesiapan Penanganan Bencana Alam di Wilayah Kepri, bertempat di Lapangan Apel Polda Kepri, Jalan Hang Jebat, No.81, Batu Besar, Nongsa, Kota Batam, Provinsi Kepri, Jumat pagi (06/11/2020).

“Bencana alam merupakan peristiwa kompleks yang disebabkan oleh alam, dan berpotensi mengakibatkan kerusakan besar, bagi manusia dan lingkungan,” ujar Plt Gubernur dalam sambutannya.

Tidak dapat kita pungkiri bahwa perubahan iklim merupakan penyebab dampak terbesar terhadap terjadinya cuaca extrim yang meningkatkan tejadinya bencana alam, meskipun bencana alam yang terjadi di Kepri termasuk kecil, namun dengan kondisinya yang didominasi oleh laut sangat di berpengaruh.

Baca Juga :   Kasdim 0315/Bintan Letkol Horas Sitinjak, Pindah Tugas ke Mabesad

“Ini merupakan pertanda dan sebagai sinyal kepada masyarakat Kepri, bahwa prinsipnya seluruh jajaran aparat di Kepri selalu siap siaga memberi pertolongan kepada masyarakat pada saat terjadi bencana alam,” tegas Plt Gubenur.

Plt Gubernur juga meminta dukungan masyarakat supaya dapat mendukung aparat, karena ini tidak akan terjadi tanpa dukungan dari masyarakat.

Editor : Budi Adriansyah | Sumber : Dispen Lantamal IV

Komentar

Berita Lainnya