oleh

Didukung Tokoh Akabiluru, SAFARI Sampaikan Program Prioritas

Limapuluh kota, (cmczone.com)- Paslon Pilkada Limapuluh Kota Safaruddin-Rizki memiliki banyak program unggulan untuk Limapuluh Kota Madani. Dari sejumlah program unggulan tersebut, ada 4 program yang menjadi prioritas pasangan duet niniak mamak dan rang mudo itu.

Dalam silaturahminya dengan sejumlah tokoh Kecamatan Akabiluru, Calon Wakil Bupati Limapuluh Kota Rizki Kurniawan Nakasri menyampaikan program-program prioritas tersebut.

“Ada beberapa agenda prioritas kami, pertama, pembangunan sektor agama dan pendidikan, di antaranya dengan mewajibkan program tahfiz dan pelajaran Budaya Alam Minangkabau (BAM) ke dalam kurikulum resmi SD dan SMP,” ujar Rizki, Sabtu (14/11).

Kedua, pembangunan sektor pertanian dengan menaikkan alokasi APBD untuk sektor pertanian minimal 10% dari total APBD.

Baca Juga :   Aneh,Rangking empat lebih beharga dari pada Rangking 1"Palupuh"

“Postur APBD seperti ini merupakan bukti keseriusan kami membangun sektor pertanian. Selain itu kita akan membuka secara bertahap 62 ribu ha lahan tidur untuk percepatan pertumbuhan ekonomi dan membuka banyak lapangan kerja baru,” tutur Rizki.

Putra Harau itu menyampaikan, ketiga adalah pembangunan sektor pariwisata. Ada lebih dari 200 titik potensi objek wisata yang dapat dikembangkan di Limapuluh Kota.

“Pembangunan pariwisata merupakan strategi pengembangan kawasan yang sangat efektif untuk menghadirkan pusat-pusat pertumbuhan ekonomi baru, tentunya juga menyerap lapangan kerja dalam jumlah signifikan,” ucapnya.

Keempat, kata Rizki, pembangunan infrastruktur dari kawasan pinggiran. Daerah-daerah yang jauh dari pusat pemerintahan dimana kondisi infrastruktur jalannya jauh dari kata “baik”. “Sudah saatnya ada pemerataan pembangunan di 13 kecamatan dan 79 nagari di Limapuluh Kota,” pungkasnya.

Komentar

Berita Lainnya