oleh

Gerak Cepat, Respon Informasi Tanggul Jebol Wartawan Susuri Sungai Bua-Bua Timur

KEP SELAYAR, (cmczone.com)- Informasi mengenai kondisi fisik bangunan tanggul sungai di lingkungan Bua-Bua Timur, Kelurahan Benteng Utara, Kecamatan Benteng, Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulsel yang mendadak dilaporkan patah oleh warga melalui group whatsapp, menjadi ihwal penelusuran wartawan yang langsung bergerak cepat menuju ke TKP, berselang beberapa menit setelah diterimanya pengaduan warga pada hari, Minggu, (15/11) pagi.

Penelusuran dilakukan dengan berjalan kaki di sepanjang daerah aliran sungai (Das) Bua-Bua Timur untuk mengantisipasi akan kemungkinan adanya bangunan rumah yang berpotensi terseret arus banjir, terutama pasca jebolnya beberapa bagian tanggul sungai di lokasi tersebut.

Dari hasil identifikasi sementara, ditemukan beberapa bagian patahan tanggul sungai yang kuat dugaan disebabkan oleh salah satu akar pohon besar yang tumbuh di sekitar daerah aliran sungai (Das).

Baca Juga :   Jadi Narasumber Bimtek Pengelolaan Media Centre Fatmawati Rahim Tekankan Komitmen dan Totalitas Diri

Setelah diidentifikasi, seluruh temuan patahan tanggul sungai langsung didokumentasikan dan diteruskan kepada Kasie Kedaruratan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) untuk kepentingan penanganan lebih lanjut.

(Andi Fadly Dg. Biritta)

Komentar

Berita Lainnya