oleh

M. Guntur Anggota DPRD Tanjabtim Komisi Dua, Pertanyakan Keseriusan Pemerintah Dalam Menangani Banjir Tahunan di Teluk Dawan

Tanjabtim, (cMczone.com) – Banjir Yang kerap terjadi di Kelurahan Teluk Dawan Kecamatan Sabak Barat Kabupaten Tanjung Jabung Timur Provinsi Jambi harus jadi tangapan serius dari Pemerintah, karena sangat membahayakan masyarakat disekitar bantaran sungai tersebut, kenapa tidak sungai yang sering di gadang-gadang kan tempat berkembang biak nya Buaya muara tersebut, dan sudah beberapa kali memakan korban Jiwa, dan ini juga sangat menakutkan Masyarakat saat berjalan di malam Hari, dikarenakan setiap Air pasang besar selalu menenggelamkan ruas jalan Utama dan bahkan sampai masuk rumah Warga. Namun hal tersebut di duga kurang seriusnya perhatian Pemerintah, baik Daerah (PEMDA) mau pun Pemerintah Pusat dalam menangapi hal tersebut.Muhamad Guntur selaku Anggota Dewan Perwakilan Rakyat dari Fraksi PDIP Komisi 2 Kabupaten Tanjung Jabung Timur, di sela  kesibukan nya langsung turun ke lokasi banjir tersebut, setelah dapat info dari warga. Sabtu, (14/11/2020).

Baca Juga :   Ansar Serahkan Akte Usaha Nelayan Pulau Parit

Guntur langsung berinteraksi pada Masyarakat Keluruahan Teluk Dawan yang terkena dampak tersebut, sebagai Komisi 2 yang membidangi Infrastruktur menerangkan, bahwa ia juga pernah menegaskan saat sidang Paripurna beberap waktu yang lalu, untuk bisa membangun turap di Kelurahn Teluk Dawan, supaya Air tak lagi masuk ke pemukiman Warga.

Masih menurut Muhamad Guntur, Pemerintah harus melakukan langkah-langkah dalam mengantisipasi banjir tersebut, karena sangat membahyakan Masyarakat dan bisa saja memakan korban Jiwa.

“Pemerintah harus mengambil langkah kongrit dalam hal ini (banjir tahunan-red), karena sangat membahayakan warga kalau di biar kan”tegas nya

Menurut Wakil rakyat Praksi PDIP Muhamad Guntur menerang kan pada media ini, harus nya di bangun turap lebih tingi dari jalan, supaya air tersebut tidak lagi masuk ke pemukiman warga, intinya Pemerintah harus memberikan perhatian yang lebih terhadap banjir yang setiap tahun. Sebagai Wakil rakyat Guntur juga menjelaskan bahwasanya beliau akan selalu memperjuangkan, agar bisa dibangun turap, karena beberapa kali sudah di lakukan, bahkan sudah perna piahak dari Dinas BAPEDA turun mengambil gambar nya dalam situasi banjir.

Baca Juga :   Yuli Artasuyasa Dampingi Imelda Harnoto Hadiri Peresmian Gedung Malahayati

” Sudah beberapa kali kami selalu menyuarakan ini,  agar bisa di bangun turap, kemarin ada orang BAPEDA saya suruh kesini untuk mengambil gambar dengan situasi ini,” paparnya.

Disingung soal Anggaran nya dari mana, Guntur memaparkan, kalau itu bisa saja dari Anggaran APBD Kabupaten, bisa juga dari Provinsi, bahkan bisa juga dari DAK Pusat, tergantung Pemerintah nya, serius apa tidak dalam melakukan penanganan tindakan seperti ini.

“O,,,iya bisa saja,,, kenapa tidak,  dari APBD Kabupaten, APBD Provinsi bahkan DAK Pusat, tergantung Pemerintah Daerah nya lagi, serius apa tidak dalam melakukan penanganan nya.”tutup nya. (sahrul)

Komentar

Berita Lainnya