oleh

Reformasi Birokrasi ala SAFARI, Masyarakat Puas dengan Layanan Pemerintah

Limapuluh kota, (cmczone.com)- Salah satu misi paslon Safaruddin-Rizki (SAFARI) adalah meningkatkan kualitas layanan publik melalui reformasi birokrasi seutuhnya. Calon Wakil Bupati Limapuluh Kota, Rizki Kurniawan menjelaskan esensi reformasi birokrasi tersebut dalam pelatihan saksi SAFARI, Selasa (17/11).

“Seorang teman dekat bertanya kepada saya, apa sebenarnya esensi reformasi birokrasi? Saya menjawab, ketika kita mudah dan cepat dalam pengurusan KTP, KK, perizinan usaha, dan sebagainya, pada saat masyarakat merasa puas dengan layanan pemerintah, itulah tujuan reformasi birokrasi,” ujar Rizki.

Putra Harau itu menjelaskan langkah-langkah kongkrit SAFARI untuk mewujudkan hal tersebut. Pertama, menaikkan level SPIP dari 3 menjadi 4. “Kedua, mewujudkan Mall Pelayanan Publik (MPP). Tetangga kita Pemko Payakumbuh bisa kita jadikan salah satu rujukan,” ucap Rizki.

Baca Juga :   "Tertangkap tangan" Tiga pria lagi pesta Narkoba di Koto nan Empat

Ketiga, meningkatkan status SAKIP dari CC menjadi A. Keempat, menaikkan gaji tenaga honorer minimal setara UMR dan meningkatkan pendapatan ASN. Kesejahteraan merupakan faktor kunci tuntasnya upaya reformasi birokrasi.

“Ada beberapa gagasan lain yang bisa kita lakukan dalam rangka menghadirkan birokrasi pemerintah yang siap melayani warga Limapuluh Kota. Bisa disaksikan besok dalam debat kandidat,” pungkas Rizki.

Komentar

Berita Lainnya