oleh

LPHN Nagari Pasia Laweh Palupuah dan LPHN Nagari Taram 50 Kota Bentuk MOU Yang Saling Menguntungkan

KAB AGAM,(cmczone.com)- Palupuh,Lembaga Pengelolaan Hutan Nagari ( LPHN ) Nagari Pasia Laweh Kecamatan Palupuah Kabupaten Agam yang di Ketuai oleh Bapak Syamsulidar Efendi Dt. Patiah Baringek yang telah memiliki S/K Wali Nagari Pasia Laweh Zul Arfin S.sos melakukan Kerja sama berbasis bisnis yang saling menguntungkan yang di tuangkan dalam bentuk MoU ( Master of Understanding ) dengan LPHN Nagari Taram Kecamatan Harau Kabupaten 50 Kota yang dengan ketuanya Hardedi , Selasa 10 November 2020.

Wali Nagari Pasia Laweh Zul Arfin S.Sos ketika di hubungi Via HP mengatakan ‘ Hasil Hutan Bukan Kayu ( HHBK ) melimpah di hutan kami , MOU dengan LPHN Nagari Taram di harapkan bisa membantu ekonomi masyarakat di tengah belitan Pandemi Covid-19 , yang telah mendegradasi ekonomi secara global’ ungkap Inyiak Wali.

Baca Juga :   FAGE Melantik Tim Pemenangan Kabupaten 50 Kota

‘ Untuk saat ini kami baru bisa memasok permintaan 1000 batang Manau/Minggu dengan harga 8 ribuan dengan panjang 3,3 M ke pengepul ( LPHN Taram ) yang nantinya akan di jual ke PT. Silcane ( Cirebon ) ‘ ujar Inyiak Wali Selanjutnya.

‘ Mudah mudahan ke depan kita bisa menambah pasokan dan menambah item lainnya seperti : Rotan , Serai wangi , Tabu tabu , dll ‘ tutup Inyiak Wali .

Selanjutnya awak media menghubungi Bapak Hardedi ketua LPHN Nagari Taram ‘ Dengan peluang ini kami membutuhkan pasokan yang lumayan besar untuk di jual ke PT.Silcane Cirebon dan sekarang sudah meneken MOU dengan LPHN Nagari Pasia Laweh , yang selanjutnya tidak menutup kemungkinan untuk kerjasama dengan LPHN Nagari yang Lainnya ‘ ujar Pak dewan 50 Kota 2 periode ini.

Komentar

Berita Lainnya