Lagi, Polsek Tanjungpinang Timur Bagikan Makanan pada Masyarakat Melalui Dapur Umum

Tanjungpinang, Kepri (cMczone.com) – Hujan deras yang mengguyur wilayah Kota Tanjungpinang, Sabtu (20/11/2020), tidak menyurutkan niat personil Kepolisian Sektor (Polsek) Tanjungpinang Timur untuk tetap melaksanakan kegiatan dapur umum atau dapur lapangan yang memang sudah rutin dilaksanakan. 

Terlihat para personil sibuk melaksanakan kegiatan memasak dan membungkus makanan di dapur umum yang terletak di Kompleks Bintan Center, tepatnya di depan Markas Komando (Mako) Polsek Tanjungpinang Timur.

Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Tanjungpinang Timur, AKP Firuddin ini selanjutnya membagikan makanan dari hasil pelaksanaan dapur lapangan tersebut kepada masyarakat yang secara langsung terdampak dan mengalami kesulitan dimasa pandemi Covid-19, seperti pemulung, tukang parkir, pekerja bangunan dan tukang ojek.

Baca Juga :   Usai Melakukan Aksi Sosial Bagi - Bagi Masker Gratis , Keluarga Besar DPD LSM LIRA Pekanbaru  Foto Bersama .

Pada kegiatan dapur lapangan ini, dibagikan sebanyak 100 bungkus makanan kepada masyarakat dengan cara mengantarkan dan membaginya langsung.

“Walaupun jumlah dan nilainya tidak banyak, diharapkan dapat meringankan sedikit beban masyarakat yang mengalami kesulitan dalam memenuhi kebutuhan hidup keluarganya,” ujar AKP Firuddin.

Kapolres Tanjungpinang, AKBP Fernando, SH, SIK, melalui Kapolsek Tanjungpinang Timur, AKP Firuddin, mengatakan, meskipun sedikit terhambat akibat guyuran hujan, namun kegiatan bisa berlangsung dengan baik dan sesuai dengan rencana.

“Semoga kegiatan yang kita laksanakan ini dapat membantu meringankan beban masyarakat walaupun jumlah dan nilainya tidak banyak,” kata AKBP Fernando yang disampaikan AKP Firuddin, di Mako Polsek Tanjungpinang Timur.

AKP Firuddin juga menyampaikan, bahwa Kepolisian Resor (Polres) Tanjungpinang dan Polsek Tanjungpinang Timur khususnya melaksanakan kegiatan ini masih dalam rangkaian Operasi Aman Nusa II dimasa pendemi Covid-19.

Baca Juga :   Pemprov Kepri Akan Dorong Kesetaraan Gender dengan Anggaran yang Cukup

“Pada kesempatan ini kami juga menghimbau masyarakat agar mematuhi Protokol Kesehatan yang ditetapkan oleh pemerintah, yakni wajib menggunakan masker dan menjaga jarak minimal 2 meter dengan orang lain, serta selalu mencuci tangan dengan sabun di air yang mengalir setiap saat,” pesan AKP Firuddin.

AKP Firuddin mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah melaksanakan dan mematuhi protokol kesehatan di wilayah Polres Tanjungpinang pada umumnya.

“Semoga Kota Tanjungpinang segera bebas dari Covid-19,” ujar AKP Firuddin, usai pelaksanaan dapur umum di Komplek Bintan Center.

Editor : Budi Adriansyah | Sumber : hms Polsek Tanjungpinang Timur