oleh

Lembaga Sumatera Barat Leadership Forum(SBLF) Menyatakan “SAFARI Meraih Elektabilitas Tertinggi”

Limapuluh kota,(cmczone.com)- Lembaga Sumatera Barat Leadership Forum (SBLF) merilis hasil surveinya untuk Pilkada Limapuluh Kota. Hasilnya, pasangan Safaruddin-Rizki (SAFARI) dinyatakan meraih elektabilitas tertinggi.
Direktur SBLF Edo Andrefson menyampaikan, elektabilitas Safari mencapai 36,48 persen dimana pasangan ini unggul di 8 kecamatan. “Kecamatan Payakumbuh, Akabiluru, Harau, Guguak, Mungka, Suliki, Bukik Barisan, dan Gunuang Omeh,” ujar Edo, Jumat (20/11).
Sementara pasangan Darman-Maskar pada posisi kedua dengan elektabilitas 23,89 persen, disusul pasangan Rahmad-Asyirwan 19,71 persen, dan pasangan Ferizal-Nurkhalis 19,31 persen.
Edo menyampaikan, alasan yang paling utama masyarakat Limapuluh Kota memilih calon kepala daerah karena visi misi ataupun program, kepemimpinan, profil ataupun karakter, asal daerah, dan asal partai.
“Survei dilakukan secara tatap muka terhadap penduduk yang memiliki hak pilih di Limapuluh Kota pada 13 sampai 19 November 2020 dengan metode multistage random sampling dengan margin error 3,1 persen,” pungkas Edo.
Baca Juga :    Sekretaris Komisi II DPRD Provinsi Sumbar H. Nurkhalis DT Bijo Dirajo S.PT Alokasikan Anggaran Dinas Pangan Untuk Pengadaan Sembako Murah Di Dapil 5(Payakumbuh-50 kota)

Komentar

Berita Lainnya