oleh

Lantamal IV Gelar Bimtek Watpers dan Sosialisasi PPMD

Tanjungpinang, Kepri (cMczone.com) – Segenap Prajurit dan PNS Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) IV Tanjungpinang, kembali menggelar kegiatan Pembinaan Teknis Perawatan Personel (Bintek Watpers) dan Sosialisasi Penyediaan Perumahan Melalui Dinas (PPMD) yang berlangsung di Gedung Serba Guna (GSG) Yos Sudarso, Markas Komando (Mako), Lantamal IV, Jalan Yos Sudarso, No. 1, Batu Hitam, Kota Tanjungpinang, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Rabu (23/11/2020). 

Kegiatan tersebut didukung dari Tim Dinas Perawatan Personil (Diswatpersal) Mabesal Jakarta yang dipimpin langsung oleh Kasubdis Yanpers Diswatpersal, Letkol Marinir I Wayan Warga, M.Tr,Hanla.

Kegiatan ini juga diikuti oleh beberapa perwakilan dari Mako Lantamal IV, Wing Udara 1, Rumkital Dr. Midiato S, Fasharkan Mentigi, Lanudal TPI dan Yonmarhanlan IV.

Baca Juga :   Wauuuuu..........Jefri Noer Diperiksa KPK , Pembangunan WFC Kampar Ada Apa Ya.....?

“Dalam manajemen Sumber Daya Manusia, salah satu kegiatan yang dilakukan adalah perawatan personil melalui pelaksanaan penyediaan rumah dinas bagi personil TNI Angkatan Laut,” ujar Danlantamal IV dalam sambutannya yang dibacakan Aspers Danlantamal IV, Kolonel Laut (KH/W) Dewi Lestari, S.Pd, M. Tr.Hanla, MM, CHRMP.

Namun, masalah rumah dinas akhir-akhir ini semakin rumit dikarenakan ketersediaan rumah dinas yang dimiliki TNI Angkatan Laut sangat terbatas, sementara itu personil baik Prajurit maupun PNS yang membutuhkan rumah dinas semakin banyak.

Untuk mengatasi permasalahan tersebut, solusi terbaik adalah melalui Penyediaan Perumahan Melalui Dinas (PPMD) TNI Angkatan Laut dengan menggunakan dana Tabplin atau Asabri.

Dengan begitu diharapkan para Prajurit dan PNS di lingkungan Lantamal IV berkesempatan untuk dapat memiliki rumah pribadi secara mudah, murah dan bersertifikat hak milik pribadi sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan.

Baca Juga :   DR. Nurul Huda, SH,.MH : Menggunakan Mobil Dinas Untuk Kepentingan Hari Besar Keagamaan, Itu Korupsi

Editor : Budi Adriansyah | Sumber : Dispen Lantamal IV

Komentar

Berita Lainnya