Masyarakat Thionghoa Senggarang Siap Menangkan Ansar-Marlin

Tanjungpinang, Kepri (cMczone.com) – Masyarakat Thionghoa di Kelurahan Senggarang, Kecamatan Tanjungpinang Kota, Kota Tanjungpinang, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), menyatakan kebulatan tekad untuk memenangkan Pasangan Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Kepri nomor urut tiga (3), H. Ansar Ahmad, SE, MM-Hj. Marlin Agustina di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Kepri tahun 2020.

Pernyataan tersebut disampaikan oleh beberapa tokoh masyarakat Thionghoa dalam kampanye dan sosialisasi Pilgub Kepri tahun 2020 yang dilaksanakan oleh Calon Gubernur (Cagub) Kepri, Ansar Ahmad, Kamis malam (26/11/2020).

“Kita siap merapatkan barisan untuk memenangkan Ansar-Marlin di Pilgub Kepri pada 9 Desember nanti. Program kerja Ansar-Marlin dalam recovery ekonomi merupakan harapan besar yang dinanti-nantikan oleh seluruh masyarakat Kepulauan Riau,” ujar tokoh masyarakat Thionghoa Tanjungpinang, Bobby Jayanto, dalam kesempatan tersebut.

Baca Juga :   Kemarin diLiburkan, Hari Ini Surat Edaran Libur Sekolah di Cabut

Menurut Bobby, Cagub Kepri nomor urut tiga (3) sudah terbukti kinerjanya. Ansar Ahmad sudah diketahui oleh masyarakat luas sukses memimpin Bintan dua periode dan meski hanya sepuluh bulan jadi anggota DPR-RI juga berkontribusi besar bagi program rehabilitasi Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) memperjuangkan program Infrastruktur Sosial Ekonomi Wilayah (PISEW) serta memperjuangkan pembangunan infrastruktur di wilayah Kepri.

Sedangkan Calon Wakil Gubernur Marlin Agustina kiprah dan pengabdiannya di masyarakat terutama kaum ibu-ibu dan anak-anak juga sudah diakui oleh masyarakat luas.

Marlin Agustina juga salah satu tokoh wanita Kepri yang mendorong usaha kreatif masyarakat masuk dalam pasar ekspor dan modern.

“Keduanya tokoh hebat. Keduanya sudah teruji dan terbukti. Dan keduanya harus kita menangkan di Pilgub Kepri 9 Desember nanti. Kita berikan sepenuh hati suara kita untuk Ansar-Marlin,” tegas Bobby Jayanto yang disambut tepuk tangan meriah dan yel-yel “hidup Ansar-Marlin” oleh masyarakat yang hadir.

Baca Juga :   TIGA TERDAKWA KASUS PEMBAKARAN MOBIL PT.HITAY DAYA ENERGI TADI SIANG GELAR SIDANG PERDANA

Sementara itu tokoh masyarakat Thionghoa Senggarang lainnya, Ahwa, dalam kesempatan yang sama menegaskan pihaknya secara mandiri telah membentuk tim relawan yang bekerja untuk membantu pemenangan Ansar-Marlin.

“Kita optimis Ansar-Marlin menang di Pilgub Kepri pada 9 Desember mendatang. Tidak hanya di Senggarang dan Tanjungpinang, kita juga terus sosialisasi dan mengajak teman, saudara dan keluarga di kabupaten dan kota lain di Kepulauan Riau untuk memilih Calon Gubernur Kepulauan Riau nomor urut tiga (3) Ansar Ahmad dan Marlin Agustina,” jelas Ahwa.

Sementara itu Cagub Kepri, Ansar Ahmad dalam kampanye di Senggarang tersebut menegaskan, bahwa pertumbuhan ekonomi Kepri yang masih minus 5,80 persen perlu kerja keras oleh seluruh stakeholder untuk program recovery ekonomi.

Baca Juga :   Pascademonstrasi, Rp3 Miliar untuk Kerusakan Aset DPRD Sumbar

Karena itu kalau dirinya terpilih sebagai Gubernur Kepri, Ansar Ahmad sudah menyiapkan tim khusus ekonomi yang akan bekerja ekstra keras dalam rangka memulihkan perekonomian Kepri yang sedang terpuruk.

“Saya optimis, Insha Allah dalam 100 hari pertama sudah bisa kita lihat hasilnya. Karena tim ekonomi kita akan bekerja maksimal dengan program-program recovery yang terukur, realitis dan implementasinya sesuai keinginan masyarakat,” jelas Ansar Ahmad.

Editor : Budi Adriansyah | Sumber : Bidang Penggalangan Opini DPD Golkar Provinsi Kepri