oleh

Masyarakat “Ujung Negeri” Berharap Ansar Ahmad jadi Gubernur Kepri

Natuna, Kepri (cMczone.com) – Masyarakat Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) sangat berharap daerahnya yang berada di wilayah paling ujung Indonesia mengalami perubahan besar dari sisi pembangunan dan kesejahteraan masyarakatnya. 

Karena itu dalam momentum Pemilihan Gubernur (Pilgub) kali ini Gubernur Kepri yang terpilih nantinya membawa angin perubahan besar bagi Kepri pada umumnya dan khususnya Natuna.

Dan perubahan itu sangat diharapkan kalau Calon Gubernur Provinsi Kepri nomor urut tiga (3), H. Ansar Ahmad, SE, MM, terpilih untuk memimpin Kepri empat tahun mendatang.

“Kita harap Pak Ansar Ahmad mendorong perubahan besar di Natuna ini kalau terpilih sebagai Gubernur Kepri. Dan kita yakin bisa. Karena kinerja Pak Ansar Ahmad tidak diragukan lagi,” ujar Agus Miftah salah seorang Tokoh Pemuda Ranai ketika ikut menghadiri kampanye Ansar Ahmad yang dilaksanakan di Rumah Makan Basisir, Kota Ranai, Kabupaten Natuna, Provinsi Kepri, Jum’at (27/11/2020).

Baca Juga :   Sampena Hut Bhayangkara Ke-72, Polres Kampar Gelar Motoprix 2018.

Menurutnya, Natuna merupakan wilayah Indonesia paling ujung yang kontribusinya tidak sedikit bagi tanah air. Namun sering kali persoalan pembagian kue pembangunan Natuna banyak dilupakan oleh Pemerintah Provinsi dan Pusat.

“Kita dukung penuh Pak Ansar Ahmad di Pilgub Kepri tahun ini. Namun kalau terpilih nanti jangan lupakan Natuna ya Pak,” kata Agus Miftah yang disambut tepuk tangan meriah masyarakat Natuna yang hadir di acara tersebut.

Hal yang sama juga dikatakan oleh Zulaikha Sadri. Wanita ibu rumah tangga yang tinggal di Kota Ranai ini juga sangat berharap Ansar Ahmad terpilih sebagai Gubernur Kepri pada Pilgub Kepri 9 Desember nanti.

“Program kerjanya bagus dalam membangun wilayah pesisir. Program padat karya untuk wilayah pulau dan pusat-pusat pemukiman masyarakat, saya pikir juga sangat pas untuk situasi pandemi Covid-19 saat ini. Seorang pemimpin memang harus punya terobosan dan solusi ketika masyarakatnya susah. Dan itu yang akan dilakukan oleh Pak Ansar Ahmad. Saya dukung beliau lahir batin,” kata Zulaikha Sadri.

Baca Juga :   Realisasi BLT Dana Desa Pandan LaganTahap Satu Dicairkan, Ini Kata Kadesnya

Sementara itu Ansar Ahmad dalam kampanyenya mengatakan, bahwa apa yang dikatakan oleh dirinya dalam setiap kampanye merupakan kerja-kerja yang sudah dilakukan. Dan itu juga akan dilakukannya kalau dirinya terpilih sebagai Gubernur Kepri.

“Saya tidak akan memprogramkan hal-hal yang tidak mungkin bisa saya lakukan. Program kerja saya program yang realistis dan terukur sesuai kemampuan anggaran yang kita miliki,” kata Ansar Ahmad.

Khusus masalah Natuna, kata Ansar Ahmad, dirinya sudah menyiapkan program khusus sehubungan dengan potensi yang dimiliki oleh kabupaten yang merupakan wilayah terluar Indonesia ini.

“Natuna ini terasnya negara. Potensi kelautan dan Sumber Daya Alam yang dimilikinya sangat luar biasa. Kita punya program untuk Natuna sebagai pusat investasi usaha pengolahan ikan dan hasil laut. Kita juga akan meminta seluruh Kementerian agar mengalokasikan anggarannya di Natuna untuk memacu pembangunan di semua sektor di daerah ini. Dalam bingkai NKRI, Natuna itu teras, makanya harus tampil bernas,” ujar Ansar Ahmad.

Baca Juga :   Festival Bakar Tongkang

Dalam kunjungan sehari di Natuna, setidaknya Ansar Ahmad yang mantan Bupati Bintan dua periode ini akan menggelar kampanye di tiga titik.

Dua titik di Kota Ranai dan satu titik lagi Ansar Ahmad akan berkampanye di Desa Sungai Bulan, Kecamatan Bunguran Timur.

Masyarakat Natuna begitu antusias mengikuti kampanye yang dilaksanakan oleh calon Gubernur Kepri nomor urut tiga (3) tersebut.

Editor : Budi Adriansyah | Sumber : Bidang Penggalangan Opini DPD Golkar Provinsi Kepri

Komentar

Berita Lainnya