oleh

AKP Firuddin : Gunakan Hak Pilih dan Patuhi Protokol Kesehatan

Tanjungpinang, Kepri (cMczone.com) – Wabah Virus Corona (Covid-19) di Wilayah Kota Tanjungpinang belum menunjukan penurunan kasus. Hal tersebut membuat prihatin Kapolsek Tanjungpinang Timur, AKP Firuddin. 

Hari ini, Senin (30/11/2020), AKP Firuddin bersama personil turun langsung menyampaikan himbauan pada masyarakat, agar tetap mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah.

Penyampaian himbauan tersebut dilaksanakan AKP Firuddin dan personil di tempat-tempat yang biasa ramai berkumpulnya masyarakat, seperti Swalayan Pinang Lestari, Kedai Kopi Batu 10 serta Warung Sop Ikan yang berada di Jalan Tanjung Uban Lama, KM 11, Kelurahan Pinang Kencana, Kecamatan Tanjungpinang Timur, Kota Tanjungpinang, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri).

Dengan menggunakan pengeras suara berupa Toa, AKP Firuddin menyampaikan himbauan agar masyarakat mematuhi protokol kesehatan, yakni tetap menggunakan masker, menjaga jarak dan sesering mungkin mencuci tangan dengan menggunakan sabun di air yang mengalir serta yang terakhir agar masyarakat menghindari kerumunan.

Baca Juga :   Terhitung Satu Minggu Tidak Diproses, Untung Lakukan Upaya Hukum Lanjutan

Selain menyampaikan soal protokol kesehatan AKP Firuddin juga menyampaikan, agar masyarakat pada tanggal 9 Desember mendatangi Tempat Pemungutan Suara (TPS) untuk menggunakan hak pilihnya. Namun, tetap mengikuti protokol kesehatan.

“Dalam hal ini Kepolisian Republik Indonesia (Polri) menjamin keamanan pada saat masyarakat memberikan suaranya pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur tahun 2020,” ungkap AKP Firuddin.

Kapolres Tanjungpinang, AKBP Fernando, SH, SIK, melalui Kapolsek Tanjungpinang Timur, AKP Firuddin mengatakan, bahwa penyampaian himbauan protokol kesehatan dan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2020 ini sudah rutin dilaksanakan oleh personil Kepolisian Sektor (Polsek) Tanjungpinang Timur dan Kepolisian Resor (Polres) Tanjungpinang.

“Namun dikarenakan peningkatan penyebaran wabah virus Corona akhir-akhir ini dan semakin dekatnya Pilkada serentak tahun 2020 yang jatuh pada tanggal 9 Desember, maka Kapolsek Tanjungpinang Timur terjun langsung untuk menyampaikan himbauan kepada masyarakat,” kata AKP Firuddin.

Baca Juga :   TIM ASWASEV STAF UMUM PENGAMANAN MARKAS BESAR ANGKATAN DARAT ( SPAM MABESAD ) KUNJUNGI KODIM 0309/SOLOK

Editor : Budi Adriansyah | Sumber : Humas Polsek Tanjungpinang Timur

Komentar

Berita Lainnya