oleh

Terkait Ambruknya Loneng Boxculvert, Ketua Kelompok Tani Budi Asih Minta Tanggung Jawab UPJA

Tanjabtim, (cMczone.com) – Loneng box kelompok tani Budi asih SK 7  kelurahan Bandar Jaya kecamatan Rantau Rasau Kabupaten Tanjung Jabung Timur Provimsi Jambi ambruk.

Box kelompok tani yang berukuran 2X2 meter tersebut ambruk karena dilalui alat berat Unit pengelola jasa alsintan (UPJA) kelurahan Bandar jaya kecamatan Rantau Rasau. Dengan kejadian seperti ini kelompok tani Budi asih Kelurahan Bandar Jaya minta pertanggung jawaban UPJA tersebut. Karena sampai saat ini loneng tersebut hanya ditopang dengan kayu bulat.

Ketua unit pengelola jasa alsintan (UPJA)
Kelurahan Bandar jaya ketika dikonfirmasi tentang ambruk nya loneng box kelompok tani Budi asih, Rasyid mengatakan yang ambruk sudah diganjal dan disambung. Minggu (29/11/2020).

Baca Juga :   Cegah Covid-19, Kepala Desa Kelawi Akan Semprot 9 Dusun Dengan Disinfektan

” Yang ambruk sudah diganjal dan disambung,” ungkap Rasid.

Ditempat yang berbeda Samsul selaku ketua kelompok tani Budi asih kelurahan Bandar jaya ketika dikonfirmasi menejelaskan, kejadian itu waktu pengerjaan tanggul sekitar bulan Oktober lalu.

“Saya jauh-jauh hari sudah berpesan dengan pekerja  UPJA  rombongan pak Rasyid, itu alat berat jangan lewat atas,
eh gak tau nya sepulang dari Sabak, pagi itu alat berat tersebut lewat atas box, sehingga loneng ambruk,” terangnya.

Masih kata ketua kelompok tani. “Dengan ambruk nya loneng tersebut saya laporkan ke UPJA, karena alat berat mereka yang lewat di atas box. dan ketua UPJA menjawab, “nanti kita tegakkan lagi,”jelasnya.

Baca Juga :   New Normal, ir.Mulyadi Tetap Bantu Masyarakat Terdampak covid19.

“Kalau bagi saya tidak sebatas itu ,harus kita cor ulang , karena setelah waktu kejadian hanya diluruskan lagi dipasang pancang sampai saat ini, Saya berharap kepada pihak UPJA minta diperbaiki lagi, sekarang kan posisi nya hanya bersandar kan kayu,jika kayu lapuk maka ambruk lagi,” pinta Samsul. (zai)

Komentar

Berita Lainnya