Sambut Hari Armada ke-75 Lanal Batam Ziarah di TMP Pusara Bhakti Bulan Gebang

Batam, Kepri (cMczone.com) – Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Batam sambut Hari Armada RI ke -75 Tahun 2020 dengan melaksanakan ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Pusara Bhakti, Bulan Gebang, di Jalan Letjend Suprapto, Bukit Tempayan, Kecamatan Batu Aji, Kota Batam, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Kamis (3/12/2020).

Kegiatan ziarah tersebut dipimpin langsung oleh Komandan Lanal (Danlanal) Batam, Kolonel Laut (P) Sumantri K, MM, diikuti oleh Perwira, Bintara, Tamtama  jajaran Lanal batam dan Jalasenastri  Cabang 5 Korcab IV DJA I .

Mengawali kegiatan acara, pimpinan ziarah melaksanakan penghormatan umum kepada arwah para Pahlawan dan peletakan karangan bunga di depan tugu.

Baca Juga :   Gegap Gempita Warnai HUT RI di Lantamal IV

Selanjutnya dengan diikuti para peserta ziarah lainnya, pimpinan ziarah melaksanakan tabur bunga.

“Ziarah yang dilakukan oleh Prajurit Lanal Batam dilakukan setiap tahun pada setiap peringatan Hari Armada Republik Indonesia, yang merupakan sebagai salah satu bentuk penghormatan kepada para Pahlawan yang telah rela mengorbankan jiwa dan raganya. Kegiatan ini juga merupakan perintah langsung dari pimpinan TNI-AL dalam hal ini KSAL, Laksamana TNI Yudho Margono, SE, MM,” jelas Danlanal Batam.

Kegiatan Hari Armada Republik Indonesia  Tahun 2020 dengan tema “Jaya Di Samudera Untuk  Indonesia Maju”, diharapkan dapat diambil hikmah atas jasa dan pengorbanannya untuk dapat dijadikan suri tauladan bagi para prajurit TNI Angkatan Laut, khususnya prajurit Lanal Batam.

Baca Juga :   Ada Dugaan Korupsi, DLH Kota Jambi Dilaporkan LSM PABRI ke Kejati

Selama melaksanakan kegiatan seluruh peserta melaksanakan penerapan protokol kesehatan guna menghindari dan mencegah terjadinya penyebaran Covid-19.

Editor : Budi Adriansyah | Sumber : Dispen Lantamal IV