oleh

Tim AMAN Siapkan Link Proses Penghitungan Hasil Pilkada

Tanjungpinang, Kepri (cMczone.com) – Tim pemenangan Ansar-Marlin Amanah Negeri (AMAN) akan menyiapkan link proses penghitungan suara exit poll dan quick count, pada hari pemungutan suara Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), Rabu (9/12/2020). 

Upaya ini dilakukan sebagai antisipasi kerumunan di posko tim pemenangan AMAN, guna mengantisipasi penularan Virus Corona (Covid-19).

Ketua Tim Pemenangan AMAN, Ade Angga, S. IP, menjelaskan, bahwa pemerintah dan semua pihak menginginkan agar Pilkada serentak 2020 berjalan sehat, aman, kondusif dan lancar.

“Justru itu, pihak penyelenggara Pilkada sudah mengatur mengenai tata cara pencoblosan, pada saat pemungutan suara, 9 Desember 2020 nanti,” kata Ade Angga.

Mulai dari pengaturan jadwal setiap pemilih saat mencoblos, sampai dengan penerapan protokol kesehatan dalam pemungutan suara dan penghitungan suara.

Baca Juga :   DPR Sepakat Bentuk TGPF Tragedi Kemanusiaan Pemilu 2019

“Masyarakat diharapkan memperhatikan jadwal pencoblosannya, dan mentaati protokol kesehatan. Saat pergi ke TPS, warga diharapkan memakai masker, meski sudah disiapkan masker cadangan di TPS,” ujar Ade Angga.

Kemudian, lanjut Ade Angga, pemilih juga diharapkan mentaati protokol kesehatan yang dibuat oleh petugas di Tempat Pemungutan Suara (TPS). Seperti mengatur jarak dan menggunakan sarung tangan atau hand sanitizer dan wajib memakai masker, saat menggunakan hak suara.

“Nah, setelah pemungutan suara, akan ada proses penghitungan suara. Tahapan ini juga rawan dengan penularan Covid-19. Karena, banyak warga yang ingin tahu hasilnya. Justru itu, kami dari Tim Pemenangan AMAN akan menyiapkan link proses penghitungan hasil Pilkada ini,” jelas Ade Angga saat memberikan keterangan pada wartawan, Minggu (6/12/2020).

Baca Juga :   Kunjungi Ketua LAM Bintan, Pjs Bupati ingin Dengar Masukan dan Petuah

Ade Angga mengungkapkan, bahwa Tim Pemenangan AMAN bekerja sama dengan lembaga survei kredibel Indikator di bawah pimpinan, Burhanuddin Muhtadi, MA, Ph.D, akan melaksanakan Exit Poll dan Quick Count pada hari Rabu (9/12/2020).

Exit Poll dan Quick Count Pilkada 2020 Kepri ini akan disiarkan secara langsung (live) di tujuh stasiun televisi nasional. Yaitu di Tv One, Metro TV, Kompas TV, CNN Indonesia, INews, Liputan 6 SCTV dan Berita Satu.

“Nah, kalau penghitungan secara real count oleh Tim Pemenangan AMAN, akan dilaksanakan di posko pemenangan AMAN, di Batam Center, Kota Batam. Mengingat situasi wabah Covid-19, relawan maupun masyarakat umum tidak disarankan datang. Tim akan menyiapkan link proses penghitungan. Link ini akan diinformasikan kemudian,” pungkas Ade Angga.

Baca Juga :   Cegah Banjir 2017

Editor : Budi Adriansyah | Sumber : Bidang Penggalangan Opini DPD Golkar Provinsi Kepri

Komentar

Berita Lainnya