oleh

Pastikan Tidak Terpapar Corona, Personil Polres Tanjungpinang di Rapid Test

Tanjungpinang, Kepri (cMczone.com) – Sebanyak 258 personil Kepolisian Resor (Polres) Tanjungpinang yang terlibat dalam pengamanan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak tahun 2020 menjalani rapid test di Ruang Antan Selundang, Polres Tanjungpinang untuk memastikan tidak terpapar Virus Corona (Covid-19), Senin (7/12/2020). 

Kassubag Humas Polres Tanjungpinang, Iptu Suprihadi, menjelaskan, bahwa 258 personil Polres Tanjungpinang yang akan mengamankan 444 Tempat Pemungutan Suara (TPS) saat pelaksanaan Pilkada Serentak tanggal 9 Desember mendatang, menjalani rapid test, untuk memastikan kesehatan para personil.

“Kita melaksanakan rapid test sebelum pergeseran pasukan untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat saat pelaksanaan pencoblosan nanti,” jelas Iptu Suprihadi.

Jika dari rapid test ada personil yang reaktif, kata Iptu Suprihadi, maka akan dilanjutkan pemeriksaan swab. Dan bila terbukti positif terpapar Covid-19 akan dilakukan perawatan secara intensif di rumah sakit atau menjalani isolasi mandiri selama 14 hari.

Baca Juga :   Nurbaeni: Ansar Ahmad Sosok Pemimpin yang Peduli pada Majelis Taklim

“Kita berharap anggota Polres Tanjungpinang yang menjalani rapid test tidak terindikasi terpapar Virus Corona. Dengan demikian, mereka dapat melaksanakan tugasnya mengamankan pelaksanaan pencoblosan di TPS pada 9 Desember mendatang,” ujar Iptu Suprihadi.

Iptu Suprihadi juga menghimbau kepada seluruh masyarakat Kota Tanjungpinang agar datang menyalurkan hak suaranya dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Editor : Budi Adriansyah | Sumber : hms Polres Tanjungpinang

Komentar

Berita Lainnya