oleh

Amankan dan Sukseskan Pilkada, Lantamal IV Turunkan Pasukan Satu SSK

Tanjungpinang, Kepri (cMczone.com) – Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) IV Tanjungpinang, Laksamana Pertama TNI Indarto Budiarto, SE, M.Han, memimpin langsung apel kesiapan pengamanan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) yang berlangsung di Lapangan Apel Markas Komando (Mako) Lantamal IV, Jalan Yos Sudarso, No.1, Batu Hitam, Kota Tanjungpinang, Provinsi Kepri, Senin pagi (7/12/2020). 

“Apel gelar pasukan tersebut merupakan representasi kesiapan seluruh personil TNI Angkatan Laut dalam hal ini Lantamal IV yang terlibat dalam pengamanan penyelenggaraan Pilkada serentak tahun 2020 di wilayah Provinsi Kepri,” jelas Danlantamal IV dalam arahannya.

Personil TNI-Polri harus netral di setiap kontestasi politik, kata Danlantamal IV, domain personil TNI-Polri dalam agenda Nasional tersebut adalah untuk mengamankan dan mensukseskan Pilkada agar dapat berjalan dengan baik dan lancar.

Baca Juga :   289 Personil Gabungan Amankan Rapat Pleno Rekapitulasi Perolehan Suara Tingkat Kota Tanjungpinang

Sebagai informasi Lantamal IV akan menerjunkan pasukan sebanyak satu Satuan Setingkat Kompi (SSK) bersama dengan satuan lainnya, yaitu Korem 033/WP, Lanud RHF, Pom Korem 033/WP, Pom Lantamal IV, Pom Lanud RHF, Polres Tanjungpinang, Basarnas, Satpol PP Provinsi dan Damkar Kota Tanjungpinang.

Hadir dalam kegiatan tersebut Pgs Wadan Lantamal IV, Kolonel Laut (T) Cok Bagus Alit Y, SE, para Pejabat Utama Lantamal IV, Kadis dan Kasatker Lantamal IV, serta Pamen Lantamal IV.

Editor : Budi Adriansyah | Sumber : Dispen Lantamal IV

 

Komentar

Berita Lainnya