oleh

KA UPT Samsat Perawang Study Banding

ROHUL,(cmczone.com)- Tim dari UPT Rokan Hulu dan UPT Perawang, Kamis pagi (10/12) ini melakukan study banding lapangan ke UPT Bangkinang. Study banding ini terkait dengan akan dioperasionalkannya bus Samsat Keliling untuk wilayah Kab. Rokan Hulu dan Kab. Siak.

Ka UPT Perawang, Mohd. Ari Dwi Wahyudi, ST di dampingi Kasi Tata Usaha UPT Perawang Indra Mulya, SE. MM menjelaskan pentingnya tim untuk melakukan study banding.
“Selain teknis pengoperasian bus Samsat Keliling, tim juga mempelajari kendala yang biasa terjadi dilapangan,” ujarnya.

“Selain teknis operasional, sistem pelaporan dan setoran juga kawan-kawan harus tau karena selain pihak kepolisian ada pihak lain seperti Bank Riau dan Jasaraharja yang jadi bagian dari tim SamKel ini,” sambungnya.

Baca Juga :   Penegak Keadilan Yang Melanggar Hukum, Pakar Hukum Pidana Dr. M.Nurul Huda, SH.MH Bagaimana Ditegakkan Keadilan ???

Sementara itu Ka UPT Pasir Pengaraian, Hendri Heppi Koesnadi, SH juga mengatakan jika timnya juga sudah siap untuk menjalankan bus SamKel di wilayahnya.

“Kawan-kawan sudah OK dan siap. Selain staff teknis, ini saya bawa langsung Kasi Penerimaan Pak Alimudin dan Kasi Penagihan Bu Santi Ribqa. InsyaAllah hanya tinggal masalah teknis. Makanya kita turun hari ini bersama-sama dengan kawan-kawan dari UPT Perawang juga. Kita belajara bersama-sama, supaya pas pelakawannya, tim kita sudah tidak canggung lagi,”ujarnya.

Seperti di informasikan sebelumnya, di awal tahun 2021 Bapenda Prov. Riau akan mengoperasikan dua buah bus Samsat Keliling untuk mengoperasikan dua buah bus Samsat Kelilong untuk beroperasi di wilayah Kab. Siak dan Kab. Rokan Hulu.

Baca Juga :   Peringati HUT RI Ke-75 Di Kec.Kepenuhan, Kades Kepenuhan Hilir Pamerkan Bendera Merah Putih sepanjang 75 Meter dari Anyaman Berbahan baku Rumbai

Selain bus Samsat Keliling Bapenda Prov. Riau juga akan menghadirkan 10 kantor layanan Samsat baru yang tersebar disejumlah Kabupaten/Kota.

red

 

Komentar

Berita Lainnya