oleh

Politisi PDI-P Taliabu Soalkan Tiga Oknum Penyelenggara Pemilu Berpose 2 Jari

Maluku Utara (cMczone.com) – Beredarnya foto oknum penyelenggara pemilu saat berpose salam dua jari di Desa Lohoq Bubba Taliabu Barat, disoroti oleh politisi PDI-Perjuangan Kabupaten Pulau Taliabu.

Hal tersebut diketahui, merupakan dugaan sebegai bentuk keberpihakan para oknum penyelenggara dalam men-support kandidat petahana dengan jargon AMR di Taliabu.

Yang dimana, ruang atmosfer politik di Pulau Taliabu secara menyeluruh mengenal simbol dua jari adalah simbol politik jargon petahana. Namun dari hal ini yang menjadi tanda tanya adalah, ketiga oknum penyelenggara pemilu di Desa Lohoq Bubba tersebut masing-masing mengembani jabatan KPPS dan PPS.

Atas hal ini, politisi PDI-Perjuangan Pulau Taliabu yakni Muhammad Zainal Azhar mendesak agar pihak penegak hukum segera bertindak tegas kepada oknum tersebut.

Baca Juga :   Konsekuensi Berpolitik di Taliabu, Kades Pecat BPD

“Saya harap penegak hukum dapat merespon hal ini,” ungkap Wakil Ketua DPRD Pulau Taliabu pada wartawan, Minggu (13/12/2020).

Selain itu, dirinya mempertegas agar kasus tersebut ditindaklanjuti secepatnya.

“Dan segera mengambil langkah tegas, agar supaya pemilukada di Kabupaten Pulau Taliabu tidak lagi menjadi catatan merah sebabgai sejarah kecurangan pemilu di Maluku Utara,” tegas Zainal Azhar.

Tim

Komentar

Berita Lainnya