oleh

Pasca Pemungutan Suara, TNI-Polri Amankan Kantor KPU dan Bawaslu

Tanjungpinang, Kepri (cMczone.com) – Pasca selesainya pemungutan suara yang digelar serentak pada hari Rabu (9/12/2020), Kepolisian Resor (Polres) Tanjungpinang terus mensiagakan personilnya guna melaksanakan pengamanan pada Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu), Senin (14/12/2020). 

Dalam pelaksanaannya, piket Pos Pam yang merupakan gabungan personil TNI-Polri mengamankan gudang logistik KPU Kota Tanjungpinang serta melaksanakan kontrol dan pengecekan di dalam dan seputaran gudang logistik KPU.

Kapolres Tanjungpinang, AKBP Fernando, SH, SIK, mengatakan, bahwa kegiatan pengamanan ini dilaksanakan selama 1×24 jam yang bertujuan untuk mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas pada obyek vital tersebut.

“Pasca pemungutan suara ini juga masuk ke dalam kategori situasi rawan, dimana gejolak Kamtibmas bisa mungkin timbul yang dapat berujung kepada gangguan Kamtibmas. Untuk itu kita tetap himbau kepada personil agar memperkuat pengamanan,” terang AKBP Fernando.

Baca Juga :   HUT RI: Polsek Tanjungpinang Timur Bagikan Makanan pada Masyarakat

Selain itu, di tengah pandemi Covid-19, AKBP Fernando, juga menghimbau kepada seluruh personil jajarannya agar tetap memperhatikan protokol kesehatan seperti memakai masker, rajin mencuci tangan, menjaga jarak dan menjaga kebersihan.

Editor : Budi Adriansyah | Sumber : hms Polres Tanjungpinang

Komentar

Berita Lainnya