oleh

289 Personil Gabungan Amankan Rapat Pleno Rekapitulasi Perolehan Suara Tingkat Kota Tanjungpinang

Tanjungpinang, Kepri (cMczone.com) – Sebanyak 289 personil yang merupakan gabungan personil Kepolisian Resor (Polres) Tanjungpinang, Bko Sabhara Nusantara, Bko Brimob Nusantara, Yankes Kepolisian Daerah (Polda) Kepulauan Riau (Kepri), Bko TNI, Satpol PP dan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Tanjungpinang diterjunkan untuk mengamankan jalannya rapat pleno rekapitulasi perolehan suara tingkat Kota Tanjungpinang dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Kepri Tahun 2020, Rabu (16/12/2020). 

Apel kesiapan pengamanan digelar di Hotel CK, Kota Tanjungpinang pukul 07.30 WIB. Sebelum berlangsungnya pelaksanaan apel, terlebih dahulu telah dilakukan penyemprotan disinfektan oleh Tim Yankes Polda Kepri dan Sterilisasi Ruang Rapat Pleno Ball Room Hotel CK oleh Ujin Jibom Brimob.

Baca Juga :   Danlantamal IV Terima Kunker Danpasmar I

Kapolres Tanjungpinang, AKBP Fernando, SH, SIK, menjelaskan, bahwa dalam pelaksanaan pengamanan tersebut diharapkan peran serta dan tanggung jawab masing masing Padal dan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

“Patroli skala besar TNI-Polri juga dilaksanakan untuk pengawalan kotak suara hasil rekapitulasi tingkat kecamatan, dan untuk personil telah disiagakan di setiap titik seperti, Rolakir, Pam Halaman Gedung hotel CK, Pam Pintu Lobby Hotel, Pam Pintu masuk ruang rapat pleno Ballroom, Pam Ruang Rapat Pleno dan Kompi Dalmas Lengkap,” terang AKBP Fernando.

Pelaksanaan Rapat pleno tetap mematuhi protokol kesehatan dan tetap diterapkan mengingat masih di masa Pandemi Covid-19.

“Petugas pengamanan mengantisipasi agar tidak terjadi kerumunan di lokasi, selain antisipasi gangguan Kamtibmas,” ujar AKBP Fernando.

Baca Juga :   Soal Covid-19, Kapolri Keluarkan Maklumat

Editor : Budi Adriansyah | Sumber : hms Polres Tanjungpinang

Komentar

Berita Lainnya