oleh

Aster Panglima TNI Laksanakan Aksi Bela Negara di Kodim 0315/Bintan

Tanjungpinang, Kepri (cMczone.com) – Asisten Teritorial (Aster) Panglima TNI, Mayjen TNI Madsuni, yang diwakili oleh Pabandya 1 BIN Geografi Paban III/Tahwil Ster TNI, Letkol Mar MG. Siregar, bersama Komando Distrik Militer (Kodim) 0315/Bintan melaksanakan Aksi Bela Negara berupa Wasbang dan Bhakti Sosial (Bhaksos) Tahun 2020 di Markas Komando Distrik Militer (Makodim) 0315/Bintan, Jalan Ahmad Yani, Km 5, Kota Tanjungpinang, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Kamis (17/12/2020). 

Dalam kegiatan tersebut, Aster Panglima TNI yang diwakili Pabandya 1 BIN Geografi Paban III/Tahwil Ster TNI, Letkol Mar MG. Siregar, memimpin langsung aksi Bela Negara tersebut yang salah satu agendanya adalah Baksos berupa pembagian ratusan paket Sembako kepada masyarakat nelayan yang ada di wilayah teritorial Kodim 0315/Bintan.

Baca Juga :   Ansar Ahmad: Ini Bukan tentang Saya atau Anda, Ini tentang Kepri Kita ke Depan

Dalam sambutannya, Pabandya 1 BIN Geografi Paban III/Tahwil Ster TNI, Letkol Mar MG. Siregar, mengucapkan terima kasih atas waktu yang telah diberikan kepada Ster Panglima TNI serta permohonan maaf dari Aster Panglima TNI yang tidak bisa hadir secara langsung untuk bertatap muka bersama masyarakat Kota Tanjungpinang.

“Pada hari ini Aster Panglima TNI mengucapkan terima kasih kepada Danrem 033/WP dan Dandim 0315/Bintan beserta seluruh jajaran yang telah menyiapkan kegiatan ini,” ujar Letkol Mar MG. Siregar.

Tugas TNI adalah OMSP (Operasi Militer Selain Perang), kata Letkol Mar MG. Siregar, salah satunya membantu pemerintah dalam mewujudkan stabilitas nasional dengan menggelar Aksi Bela Negara kepada di segala Bidang.

Baca Juga :   Wakili Dandim, Pasiter Kodim 0315/Bintan Bagikan Bantuan Sembako pada Imam dan Marbot Masjid se-Kota Tanjungpinang

“Saat ini TNI tanpa pamrih membantu masyarakat dalam menghadapi pandemi Covid-19 juga bertugas di garda terdepan dalam membangun ketahanan nasional, seperti melaksanakan Aksi Bela Negara. Akhirnya pada hari ini Giat Aksi Bela Negara resmi dibuka,” ujar Letkol Mar MG. Siregar.

Sementara itu, Komandan Distrik Militer (Dandim) 0315/Bintan, Kolonel Inf I Gusti Ketut Artasuyasa, yang diwakili Pasipers Kodim 0315/Bintan, Mayor Inf R. Simanjuntak, SE, mengatakan, bahwa pihaknya akan mendukung program komando atas, terutama dalam kegiatan Bhaksos untuk meringankan beban masyarakat binaan pada masa pandemi Covid-19.

Terpantau di lokasi, selain pemberian Materi Wasbang, pihak Ster Panglima TNI juga membagikan secara simbolis bantuan paket Sembako kepada masyarakat nelayan di Kota Tanjungpinang yang berpusat di Kelurahan Kampung Bugis yang secara langsung dipimpin oleh Komandan Rayon Militer (Danramil) 01/Tanjungpinang, Kapten Inf D. Sihombing, bersama seluruh Jajaran Babinsa.

Baca Juga :   Hari Pertama Bertugas, Pjs Bupati Bintan Pimpin Rapat Pilkada Sehat

Editor : Budi Adriansyah | Sumber : Pendim 0315/Bintan

Komentar

Berita Lainnya