oleh

Berikut Ini, 3 Tahapan Penting Rekapitulasi Pemungutan Suara Yang Dilalui KPU Selayar

Selayar,(cmczone.com)-Rapat internal yang dilanjutkan dengan rapat koordinasi digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi-Selatan menyongsong persiapan rapat pleno rekapitulasi perhitungan suara hasil pilkada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Selayar serentak, tahun 2020.

Rapat internal yang dihadiri jajaran komisioner dan staf sekretariat Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kepulauan Selayar digelar pada hari, Senin, (14/12) pagi, bertempat, di ruang, rumah pintar pemilu (RPP) kantor kpu di ruas jalan Jend. Achmad Yani, Benteng.

Sementara pada malam harinya, di tempat dan di lokasi yang sama, berlangsung kegiatan rapat koordinasi (rakor) persiapan rapat pleno rekapitulasi hasil pilkada serentak, 9 Desember 2020 yang dibuka langsung, Ketua KPU Selayar, Nandar Jamaluddin.

Baca Juga :   Terus Bergulir, KPU Selayar Jadwalkan Tahapan Penyerahan Dokumen Perbaikan Dukungan Bapaslon Perseorangan

Rapat koordinasi (Rakor) yang dihadiri unsur anggota forum koordinasi pimpinan daerah (forkopimda) elemen pemerintah kabupaten yang diwakili oleh sejumlah organisasi perangkat daerah (OPD) diantaranya, satuan polisi pamong praja (satpol pp) dan pemadam kebakaran (damkar), Pimpinan Bawaslu, Suharno, SH, Tim Lo pasangan calon, serta komponen panitia pemilihan kecamatan (PPK) dari sebelas wilayah kecamatan daratan dan kepulauan Selayar.

Koordinator divisi sosialisasi, SDM dan partisipasi masyarakat (Parmas), Andi Nastuti menjelaskan, selain rapat koordinasi (rakor), KPU Kepulauan Selayar, turut menyelenggarakan pelaksanaan kegiatan pra rekap yang dilaksanakan pada hari, Selasa, (15/12) malam, bertempat di ruang rumah pintar pemilu (RPP) kantor KPU Selayar dengan menghadirkan tim lo penghubung masing-masing pasangan calon.

Baca Juga :   Komisioner KPU Selayar Enggan Berspekulasi Terkait Hasil Pemungutan Suara di TPS

(Andi Fadly Dg. Biritta)

Komentar

Berita Lainnya