oleh

Warga Dharmasraya Terlantar, Babinsa Ini Langsung Berikan Bantuan

Tanjungpinang, Kepri (cMczone.com)Bintara Pembina Desa (Babinsa) adalah unsur pelaksanaan Komando Rayon Militer (Koramil) yang bertugas melaksanakan Pembinaan Teritorial (Binter) di wilayah pedesaan atau kelurahan.

Keperdulian seorang Babinsa terhadap wilayah binaannya memang harus dilaksanakan. Seperti halnya dengan Babinsa Tanjung Unggat, Koramil 01/0315 Bintan, Sertu MS Manurung, yang diketahui selalu sigap menanggapi permasalahan yang ada di wilayah binaannya.

Saat ini Sertu Manurung mendapati adanya keluarga yang terlantar dan menumpang disalah satu rumah warga di Kelurahan Tanjung Unggat, Kota Tanjungpinang, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Minggu (27/12/2020).

Sertu Manurung menceritakan, bahwa keluarga tersebut memiliki dua orang anak kecil yang saat ini ikut kedua orang tuanya. Sebelumnya Sertu Manurung mengaku, bahwa dia mengetahui hal tersebut atas laporan Ketua RT setempat.

Baca Juga :   Jerebu Makin Parah, Pemuda Muhammadiyah Penyasawan Besok Pagi Gelar Sholat Istisqa

“Kita dapati ada keluarga yang kurang mampu dan saat ini terlantar, keluarga ini berasal dari Kabupaten Dharmasraya, Sumatera Barat, yang mana sebelumnya sempat merantau ke Kota Batam. Akan tetapi karena tidak mampu keluarga ini tiba di Tanjungpinang dengan keadaan yang memperihatinkan tanpa adanya makanan dan uang sepeserpun pun,” Jelas Sertu Manurung.

Sertu Manurung melanjutkan, bahwa keluarga ini bernama David (36) dan sang istri bernama Warnita (31) dan memiliki anak bernama Cia (9) dan Galang (5 Bulan).

Dan David juga sempat berjualan ikan dan bensin untuk menafkahi keluarganya, akan tetapi karena kondisi sakit (Usus Buntu) yang dideritanya keluarga ini pun tidak dapat bertahan hidup di Kota Batam.

Baca Juga :   Teroris Mengganas Dalam 25 Jam Surabaya Mencekam

Mengetahui akan hal itu, Sertu Manurung segera mendatangi rumah yang sementara ditumpangi keluarga tersebut sambil membawa sedikit bantuan berupa Popok Bayi, Susu dan sedikit bantuan lainnya.

“Keluarga ini berniat untuk pulang kampung, namun dengan keadaan tidak memiliki uang, keluarga ini sempat terlantar di jalanan. Berkat keperdulian warga setempat, akhirnya keluarga ini sementara ditampung di rumah warga,” ungkap Sertu Manurung.

Dan Sertu Manurung akan segera berkoordinasi dengan pihak Dinas Sosial dan Pemerintah setempat terkait membantu keluarga tersebut.

“Akan segera kita bantu semaksimal mungkin, kita akan hubungi pihak Dinsos dan Kelurahan agar keluarga ini dapat kembali ke kampung halamannya. Tentunya kita kasihan melihat anak-anaknya yang saat ini terlantar,” ujar Sertu Manurung terharu.

Baca Juga :   Diskes Pekanbaru Berupaya Tekan DBD Dan Optimalkan Peran Puskesmas .

Editor : Budi Adriansyah | Sumber : Pendim 0315/Bintan

Komentar

Berita Lainnya